Bisnis Baju Distro; Ini Dia 7 Tema Desain Paling Laris Yang Harus Anda Ketahui

Bisnis Baju Distro; Ini Dia 7 Tema Desain Paling Laris Yang Harus Anda Ketahui

Bisnis Baju Distro; Ini Dia 7 Tema Desain Paling Laris Yang Harus Anda Ketahui

Bagi banyak orang, dan mungkin Anda akan sependapat bahwa baju casual lebih nyaman dipakai. Kaos sebagai salah satu baju casual memang nyaman dipakai. Karena itu banyak bermunculan ide-ide untuk membuat kaos menjadi menarik. Itulah mungkin awal mulai berbagai kreasi dari bisnis baju distro mulai berkembang di seluruh Indonesia.

Apalagi belakangan muncul berbagai bisnis baju distro yang bersifat indie dengan mengetengahkan konsep dan desain yang lebih unik, berani dan beragam. Dan salah satu yang tetap tidak ada matinya adalah desain baju distro dengan konsep kaos sablon.

Bukan sekedar kaos sablon biasa dengan tulisan atu desain vignette biasa, tetapi mengusung tema khusus bisnis baju distro yang membuatnya mampu menembak pasar khusus. Adapun ide-ide untuk desain sablonnya bisa Anda lihat di sini.

  1. Replika Kaos Clothing Band Kelas Dunia

Anda dapat membuat replika kaos dengan brand kelas dunia. Tidak perlu menjiplak sepenuhnya, karena pasti akan melanggar kode etik. Cukup mencuplikan saja dengan plesetan akan membuat kaos distro Anda terlihat lebih segar dengan humor yang Anda suguhkan.

  1. Musik dan Musisi ternama

Banyak fans yang biasanya mengkoleksi segala sesuatu tentang idola pujaannya atau aliran musik tertentu. Dan salah satu koleksi yang paling diminati tentu saja kaos karena dapat dipakai saat konser berlangsung atau sekedar identitas sehari-hari, dan bisa juga digunakan saat sedang berkumpul saat ada pertemuan dengan fans club. Desain tersebut bisa berupa kata-kata atau gambar dari sang idola.

  1. Sepak bola

Indonesia merupakan negara yang memiliki suporter fanatik, baik suporter untuk sepak bola lokal maupun maca negara. Tentu saja untuk tema sepak bola tidak boleh dilewatkan. Karena bagi penggemar sepak bola, kaos merupakan identitas yang harus dibawa terutama ketika ada pertandingan yang akan disaksikan bersama baik pertandingan langsung atau hanya sekedar mendatangi acara nonbar (nonton bareng). Para suporter yang fanatik akan menggunakan kaos klub favoritnya ketika menonton. Tak hanya replika dari seragam, tapi Anda juga membuat desain kreatif lainnya dari lambangnya misalnya, atau bermain dari kata-kata untuk men-support tim yang disenangi.

  1. Kartun, anime, manga, game

Karakter kartun, anime, manga memiliki penggemar fanatik sendiri dengan segmen yang berbeda-beda. Di jepang bahkan ada julukan otaku yaituorang aneh yang sangat menyukai salah satu karakter dalam anime tertentu, benar-benar fanatik. Di Indonesia sendiri juga terdapat penggemar fanatik karakter tertentu yang tentu saja menyukai kaos distro dengan karakter yang dipujanya misalnya seperti Kenshin Himura, Detective Conan, Bleach dan sebagainya. Sedangkan contoh untuk kartun anak-anak yang saat ini digemari seperti Freez, Masha & The Bear, Madagaskar dan sebagainya.

  1. Kata-kata unik dan nyeleneh

Kreativitas untuk mengembangkan kata-kata nyeleneh sangat diperlukan untuk kaos distro tema ini. Banyak orang yang suka dengan kata-kata humor yang menggelitik atau yang sedang booming saat itu. Jika dirangkai dengan tampilan bagus maka desain kaos distro Anda akan banyak diminati. Tidak perlu jenis font atau gambar yang rumit, agar pesan yang hendak Anda sampaikan terlihat dengan jelas.

  1. Komunitas dan hobi

Biasanya dalam suatu komunitas akan memiliki sikap fanatis dan konfirmis terhadap kelompoknya. Dan hal itu akan ditunjukan dengan memiliki suatu barang bersama, baju kaos distro dapat menjadi salah satu identias mereka, sebagai eksistensi untuk menunjukan pada masyarakat luas mengenai keberadaan mereka sekaligus sebagai simbol kekompakan dalam komunitas mereka.

  1. Merchandise kampus, kota atau tempat wisata

Jika Anda pergi ke suatu tempat untuk wisata atau bisnis biasanya pasti Anda akan pulang membawa oleh-oleh. Dan oleh-oleh yang tak lekang oleh waktu salah satunya adalah kaos. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini dan mendesain tempat baik kampus, kota maupun tempat wisata yang pastinya dapat menarik wisatawan untuk membelinya. Desain dapat juga berupa kata-kata ataupun gambar khas dari daerah itu.

Dari beberapa tema untuk baju diatas dapat Anda aplikasikan pada bisnis baju distro distro milik Anda. Pemasaran yang terarah baik melalui offline ataupun online bisa menunjang kenaikan omset Anda. Apalagi saat ini sering juga diadakan pameran distro clothing indie. Dengan mengikuti pameran-pameran seperti itu Anda akan lebih dekat dengan pembeli dan dapat memamerkan desain baju distro orisinil milik Anda, karena bagaimanapun konsumen akan tetap mempertimbangkan bahan yang bagus, desain orisinil yang unik dan fresh untuk dibelinya. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.store.forkingandcountry.com

Tag:

tema distro, tema kaos distro, konsep distro, desain kaos yang paling diminati, konsep baju, konsep baju distro, tema desain baju, desain kaos terlaris, konsep desain kaos, kaos paling laris
Bisnis Baju Distro; Ini Dia 7 Tema Desain Paling Laris Yang Harus Anda Ketahui | Hari Murti | 4.5

Komentar :