Bisnis Apa Yang Menjanjikan Menjelang Liburan Akhir Tahun? Simak 6 Tips Brilian Ini

Bisnis Apa Yang Menjanjikan Menjelang Liburan Akhir Tahun? Simak 6 Tips Brilian Ini

Bisnis Apa Yang Menjanjikan Menjelang Liburan Akhir Tahun? Simak 6 Tips Brilian Ini

Tidak terasa kini kita sudah berada di penghujung tahun, bahkan kini kita sudah menginjak bulan Desember. Yang namanya desember indentik dengan musim liburan akhir tahun. Ketika semua pelajar sedang menikmati liburan pasca semester pertama mereka. Para karyawan juga banyak yang mendapatkan libur massal atau malah sengaja mengambik cuti demi bisa memanfaatkan momentum liburan kahir tahun lalu bisnis apa yang menjanjikan?

Bagi pebisnis kesempatan ini selalu menjadi kesempatan emas. Bisnis apa yang menjanjikan menjelang liburan akhir tahun seperti saat ini? Beberapa ide yang kami rangkum dari berbagai sumber ini bisa membantu Anda menemukan inspirasi.

  1. Bisnis rental motor dan mobil
    Yang namanya liburan dan jalan-jalan sudah pasti membutuhkan kendaraan. Anda memang bisa saja memanfaatkan kendaraan umum yang memang dengan mudah Anda akses semacam pesawat, kereta atau bus antar kota. Hanya saja kadang ketika sudah tiba di kota tujuan wisata Anda, akan sangat merepotkan ketika Anda harus berkeliling kota dan mengunjungi berbagai destinasi dengan kendaraan umum. Para wisatawan pada umumnya akan menyewa mobil atau motor untuk membantu mereka mengunjungi berbagai destinasi wisata dengan leluasa. Kalau di rumah Anda tedapat mobil yang tidak dipakai, Anda bisa juga menadi rental mobil dadakan. Sewakan di bawah harga kepada relasi atau kolega yang Anda kenal baik. Siap deh ikutan mendulang hasil di masa liburan.
  2. Bisnis kuliner khas
    Sejak trend wisata kuliner marak di Indonesia, semua wisatawan lokal selalu merasa tidak lengkap bila melakukan kunjungan wisata tanpa melengkapinnya dengan wisata kuliner. Tentu saja mereka yang berkecimpung pada usaha kuliner dengan sajian makanan khas, akan mendulang untung besar di masa-masa ini. Mau usaha kuliner khas dadakan menjelang liburan, bisa saja dengan mencoba beberapa ide di sini.
  3. Bisnis penginapan
    Siapa yang bisa menyangkal kalau sudah bicara soal urusan pariwisata mau tidak mau akan bicara soal akomodasi aliasn penginapan. Anda bisa saja bermain dalam pasar kelas atas dengan membangun hotel. Tapi jangan salah banyak juga wisatawan asing dan lokal yang bermodal terbatas justru mencari homestay murah meriah. Bila di kediaman Anda terdapat kamar atau malah rumah tak berpenghuni dan masih dalam kondisi sangat layak pakai serta sudah memiliki furniture lengkap, Anda bisa manfaatkan sebentar untuk Anda sewakan sebagai homestay dadakan.
  4. Bisnis Jasa Guide
    Liburan kahir tahun kota-kota destinasi wisata tidak hanya kebanjiran wisatawan lokal tetapi juga manca. Mereka akan membutuhkan guide sekaligus penerjemah bahasa yang akan mengawal perjalana wisata mereka. Kalau Anda cukup mahir dengan suatu bahasa asing, seperti bahasa Inggirs, Perancis, Jepang, Korea, China Anda bisa mencoba menawarkan secara online kemampuan Anda untuk menjadi guide. Tawarkan pada forum-forum internasional untuk membantu melebarkan sayap pemasaran Anda. Tapi ingat menjadi guide bukan hanya soal mahir berbahasa, tetapi juga pengetahuan soal beraga destinasi wisata. Jadi jangan lupa untuk persenjatai diri Anda dengan beragam pengetahuan seputar kawasan wisata di kota Anda.
  5. Bisnis paket wisata
    Banyak wisatawan yang tertarik untuk menjalankan wisata dengan praktis. Inilah peluang bagi pelaku bisnis paket wisata. Ide lain adalah para pelaku bisnis out traveler yang menyediakan paket wisata kunjunga ke kawasan wisata alam macam gunung, suang rafting, gua dan sebagainya. Paket wisata outing macam ini membutuhkan pendampingan para professional dan bila Anda cukup berpengalaman dalam hal aktivitas wisata outdoor macam ini, Anda bisa mencoba ide bisnis ini.
  6. Bisnis souvenir dan cinderamata
    Salah satu yang pasti menjadi favorit dari para turis adalah mencari souvenir untuk oleh-oleh. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini bila Anda memiliki bisnis berkaitan dengan produk seperti kerajinan tangan, lukisan batik, pusat tenun, pusat produksi kulit dan sebagainya. Jalin kerjasama dengan travel agent, jasa guide, rental mobil atau hotel untuk menghubungkan para turis dengan work shop atau pusat penjualan Anda.

Jadi kalau Anda bertanya bisnis apa yang menjanjikan di hari-hari menjelang masa liburan, maka beberapa ide di atas bisa menjadi jawaban brilian. Adakah ide yang bisa menginspirasi atau sesuai dengan gerakan bisnis Anda?-Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis akhir tahun, peluang usaha akhir tahun, usaha diakhir tahun, bisnis akhir tahun 2016, peluang bisnis akhir tahun, prospek bisnis akhir tahun, bisnis ahir tahun, usaha akhir tahun, bisnis di akhir tahun, bisnis liburan
Bisnis Apa Yang Menjanjikan Menjelang Liburan Akhir Tahun? Simak 6 Tips Brilian Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :