Agar Cepat Kaya Dari Usaha Sampingan

0
71

Menjadi orang kaya kadang tidak dapat dicapai jika hanya mengandalkan uang gaji dari satu pekerjaan saja. Apalagi jika gajinya UMR yang hanya cukup untuk memenuhi kehidupan secara sederhana.

Itu juga akan selalu kurang jika tidak dapat mengelolanya dengan baik. Solusi agar cepat kaya adalah memiliki usaha sampingan. Usaha sampingan tidak harus yang besar dan bermodal tinggi. Tidak harus yang membutuhkan banyak waktu sehingga pekerjaan utama terbengkalai.

Baca Juga :

Agar cepat kaya dari usaha sampingan, pilihlah usaha yang simpel namun dapat memberikan keuntungan yang memuaskan. Sebelum memilih dan menjalankan usaha tersebut, lebih baik melakukan observasi dulu.

Jika memilih dalam menjual barang, pilihlah barang yang mudah dijual dan diperlukan banyak orang. Jika berupa jasa, pilihlah yang simple dan tidak memerlukan banyak waktu agar tidak mengganggu pekerjaan utama. Contoh pekerjaan sampingan ada dibawah ini.

Berjualan online

Menjalankan toko online tidak harus dilakukan didepan komputer setiap saat. Gunakan gadget, misal tablet untuk dapat memantau toko online dimanapun Anda berada. Jika tidak ingin modal besar, jadilah reseller atau distributor.

Stok barang seperlunya saja dan lakukan proses jual beli dengan cara online melalui sosial media atau marketplace.

Agar cepat kaya dari jalan ini, jadilah penjual pertama atau kedua. Anda bisa mencari reseller atau dropshiper untuk membantu usaha Anda.

Membeli franchise

Membeli franchise tidak harus yang bermodal besar. Pilihlah yang modalnya kecil, misal franchise makanan atau minuman yang menggunakan booth. Anda dapat menggunakan halaman rumah untuk menjalakan franchise itu.

Agar tidak mengganggu jam kerja utama, ajaklah pelajar atau mahasiswa yang memerlukan pekerjaan part time. Banyak mitra franchise yang meraup untung besar. Ikuti cara-cara mereka agar cepat kaya dengan franchise murah.

Menjadi broker property

Broker properti tidak harus berstatus karyawan di usaha properti. Anda dapat menawarkan jasa Anda melalui sosial media atau marketplace yang gratis.

Menjadi broker dapat dijalankan dengan mudah apabila Anda memiliki link yang luas dan kemampuan menjual yang bagus.

Keuntungan yang didapat yaitu dari komisi yang disepakati. Atau dapat juga menaikan harga penjualan jika penjual tidak mempermasalahkan.

Memanfaatkan hobi

Hobi bukan hanya semata-mata untuk menyalurkan kegemaran saja. Hobi juga dapat digunakan untuk mendapatkan uang tambahan. Misal Anda hobi nonton film dan memiliki banyak kaset CD film terkenal.

Koleksi film ini dapat Anda sewakan ke teman, tetangga atau orang lain dengan tarif sewa tertentu. Atau jika Anda hobi berkebun, budidayakanlah beberapa jenis tanaman. Misal bunga anggrek, Anda dapat menjual bunga anggrek ini di event-event atau di bazar.

Membuat aplikasi berbayar yang bermanfaat

Jika Anda memiliki kemampuan di bidang ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan pasiv yang sangat menarik. Anda hanya perlu bekerja dalam pembuatan aplikasi dan biarkan aplikasi itu di download banyak user.

Uang akan mengalir ke rekening anda dengan cepat. Agar cepat kaya dengan cara ini, lakukan banyak iklan dan penawaran melalui dunia online. Atau bekerja sama dengan beberapa orang untuk menjadi reseller aplikasi dengan komisi tertentu.

Menyewakan barang yang dimiliki

Menyewakan barang yang dimiliki juga akan memberikan arus kas yang menjanjikan. Misal menyewakan motor untuk ojek atau rental motor, menyewakan kamar kosong untuk kost, menyewakan peralatan bayi, menyewakan PS, atau menyewakan komputer.

Agar cepat kaya dari sewa barang ini, kita hanya perlu melakukan penawaran yang menarik. Kita juga dapat memanfaatkan barang-barang yang tidak kita pakai untuk disewakan ke orang yang memerlukannya.

Menjual makanan

Jika memiliki kemampuan dalam membuat makanan tertentu, titipkan saja ke warung-warung terdekat. Agar cepat kaya melalui cara kuno ini, kembangkan terus kualitas makanan dan perbanyak relasi yang mau menjualkan makanan Anda.

Agar cepat kaya dari usaha sampingan ini, gunakanlah peluang sebaik-baiknya. Kita dituntut untuk lebih jeli dalam melihat peluang yang berpotensi memberikan penghasilan cukup besar.

Namun, jangan sampai pekerjaan utama terabaikan. Jika usaha sampingan ini sudah menunjukan geliat yang sangat bagus, Anda dapat fokus pada usaha ini dan status Anda sebagai karyawan akan berganti menjadi pebisnis handal.

cara cepat kaya 2017, Tips agar cepat kaya dengan modal kecil, Bisnis ibu rumah agar cepat kaya, cara cepat kaya dengan modal kecil, jenis usaha untuk wanita agar cepat kaya, jual apa agar cepat kaya, kerja sampingan membuat kaya, usaha rental apa yang cepat kaya, usaha rumahan cepat kaya
SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY