8 Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil dan Menjanjikan

Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga – Ibu rumah tangga yang ingin sekali memiliki sumber penghasilan sendiri, biasanya mempunyai ciri-ciri tertentu. Dimana secara umum, ibu-ibu ini sebelumnya bukan seorang wirausaha atau pernah menjalankan usaha.

Biasanya mereka adalah mantan karyawan ataupun memang tidak bekerja sebelumnya. Oleh karenanya, ibu-ibu ini dikategorikan sebagai pemula untuk mempunyai usaha sendiri.

Memiliki pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga, pasti membutuhkan kemampuan dalam hal manajemen agar berhasil dan tidak rugi atas investasinya yang berupa uang. Biasanya hal ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah mempunyai pengalaman.

Tapi karena ibu-ibu rumah tangga ini tidak mempunyai pengalaman yang banyak bahkan dapat dibilang nol besar, maka harus bisa memilih bisnis ibu rumah tangga dengan modal kecil yang tidak mempunyai resiko gagal dengan hilangnya uang yang terlalu besar.

Tapi ketika harus memilih pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga dengan modal yang kecil, tapi tetap memiliki minat untuk mau menjalaninya. Karena percuma menjalankan usaha yang sudah memenuhi syarat sebagai pemula, tapi tidak diminati oleh ibu-ibu ini.

Dengan memiliki minat akan jenis usaha untuk ibu rumah tangga, maka kemungkinan besar berhasil atau setidaknya tidak mudah untuk menyerah ketika menghadapi masalah bisa semakin besar.

Apabila anda sedang mencari apa pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga? Dibawah ini adalah beberapa ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang bagus untuk ibu rumah tangga, yaitu :

Pesta Ulang Tahun Anak

Seringkali murid TK dan SD melakukan acara pesta ulang tahun disekolah jika ada siswanya yang sedang berulang tahun. Tapi orang tua siswa sering sekali merasa kesulitan untuk bisa mempersiapkan jenis-jenis makanan dan peralatan untuk bisa merayakan acara tersebut.

Dan ini dapat menjadi peluang bisnis untuk ibu rumah tangga untuk bisa memberikan jasa perayaan pesta ulang tahun yang baik dari segi makanan, peralatan pesta hingga manajemen acara.

Membuat Kerajinan

Berkreasi dengan membuat kerajinan bisa menjadi pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan ketika waktu senggang. Banyak sekali jenis-jenis kerajinan tangan yang bisa dilakukan, dari merangkai bunga, membuat aksesoris anak hingga membuat tas mini untuk anak sekolah.

Memberi Les Pelajaran Anak Sekolah

Walau sebagai ibu rumah tangga, tentu mempunyai pengalaman dalam belajar ketika sekolah atau kuliah dulu. Manfaatkan ilmu yang sudah dipelajari untuk bisa memberi pelajaran kepada anak-anak sekolah entah dari tingkat SD, SMP ataupun SMA. Atau mungkin mengajar mengaji untuk anak muda sampai dewasa.

Membuat Makanan

Mungkin bisnis ini sudah sering sekali didengar dan mengapa tidak dilakukan oleh anda sebagai ibu rumah tangga. Apabila anda masih pertama kali berbisnis makanan, anda dapat mencobanya dengan menawarkan kepada para tetangga atau teman dekat dan melihat bagaimana respon dari mereka.

Mengajar Membuat Kue dan Makanan

Menjual kue ataupun makanan sudah biasa, kemudian bagaimana jika anda membuka kelas privat membuat kue ataupun makanan untuk semua orang. Karena banyak sekali orang yang mencari tempat belajar untuk membuat makanan tapi sangat sedikit pihak yang menyediakan pelatihan untuk membuat kue dan makanan.

Jualan Online dan Bisnis Online

Banyak sekali bisnis yang bisa anda lakukan hanya dengan memakai internet. Jualan online adalah peluang bisnis yang bisa dengan mudah anda laksanakan contohnya jualan baju online. Jualan baju online di internet adalah contoh yang tidak terlalu rumit untuk dilakukan oleh para ibu rumah tangga.

Pelatihan Kecantikan

Ibu-ibu pasti senang dengan kecantikan dan mendandani diri sendiri sudah pasti menjadi kebiasan para ibu-ibu. Bagaimana jika kebiasaan tersebut anda ajarkan kepada orang lain dan dapat dijadikan usaha sampingan dirumah untuk anda.

Bisnis Spa Rumahan

Spa tidak harus ditempat yang mahal seperti yang dilakukan di hotel ataupun di mall. Anda dapat membuka usaha bisnis spa rumahan hanya dengan mengandalkan tenaga sendiri atau menggaji orang lain untuk bisa membantu anda. Tetangga atau teman-teman anda dapat menjadi pelanggan pertama yang selanjutnya dapat dipromosikan lewat rekan-rekan anda.

Itulah pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa anda laksanakan hanya dari rumah. Anda tidak harus sering-sering meninggalkan rumah dan harus jauh dari anak. Karena hanya dengan menjalankan usaha rumahan tersebut anda dapat melakukannya secara bersamaan dan bisa mendapatkan penghasilan untuk keluarga anda.

Tag:

cara menekuni usaha jualan sembako kecil-kecilan, Kerja sampingan 2017 menjahit setir mobil, kerja sampingan apa yang layak untuk ibu rumah tangga, pekerjaan yang menjanjikan untuk ibu rumah tqngga, persiapan buka warung sembako, Resep bisnis menguntungkan untuk ibu rumah tangga net, tips pekerjaan untuk ibu rumah tangga
8 Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil dan Menjanjikan | Hari Murti | 4.5

Komentar :