8 Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Merah Yang Sudah Terbukti Ampuh

8 Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Merah Yang Sudah Terbukti Ampuh

8 Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Merah Yang Sudah Terbukti Ampuh

Anda pasti sudah mengenal buah naga merah dan sudah mendengar bagaimana buah naga merah ini memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat dan khasiat buah naga merah bahkan konon dikatakan salah satu yang terbaik dari kawasan tropis.

Manfaat dan khasiat buah naga merah dengan bentuk kulit seolah bersisik tak ubahnya kulit naga hewan mitologi cina tersebut memang sangat menarik. Bentuknya oval dengan kulit unik bersisik dan daging buah yang kemerahan beserta biji hitam kecil yang terlihat berbintik di tengah daging.

Biasanya untuk bisa mendapatkan manfaat dan khasiat buah naga merah, Anda bisa membuatnya menjadi jus buah segar dengan ditambahkan madu atau gula tebu. Pilihan lain dengan memotongnya kotak-kotak dan menambahkan dressing sesuai selera sebagai salad. Buah tropis ini memiliki rasa manis segar dengan sedikit rasa asam, sehingga sangat sesuai untuk melepas rasa dahaga karena udara panas.

Baik, dikatakan sebelumnya di atas, ada sederet manfaat dan khasiat buah naga merah yang bisa Anda dapatkan dari tiap iris buahnya. Apa sajakah manfaat dan khasiatnya?

  1. Baik untuk diet
    Buah naga merah memiliki kandungan serat yang tinggi. Menambahkan jus buah naga merah dalam menu diet Anda akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu Anda akan merasakan efek positif terhadap pencernaan Anda. Akan meredakan gejala iritasi lambung karena sifatnya yang anti radang sekaligus melancarkan pencernaan Anda. Mereka yang diet perlu memastikan pencernaannya lancar untuk membantu membuang kelebihan lemak melalui pembuangan feses.
  2. Mengatasi masalah kolesterol
    Buah satu ini bersifat diuretik, sehingga membantu mencairkan darah. Darah yang cair akan membantu meluruhkan endapan kolesterol dalam darah. Efeknya jelas sangat baik untuk proses peluruhan lemak, kolesterol dan pada akhirnya bisa membantu mengatasi masalah hipertensi karena penyumbatan pembuluh darah dan membantu mencegah serangan jantung.
  3. Membantu proses detoksifikasi
    Dalam buah naga merah, terdapat sederet anti oksidan aktif. Mulai dari antosianin, flavonoid, betakaroten dan masih banyak lagi. Semuanya berfungsi sebagai anti oksidan yang ampuh meningkatkan proses detoksifikasi dalam tubuh. Efeknya kulit akan lebih sehat, rambut juga menjadi lebih subur dan tubuh terasa lebih bugar karena tak ada toksin dalam tubuh yang menyumat kinerja organ.
  4. Membantu mencegah kanker
    Karena adanya kandungan anti toksin yang tinggi, maka tubuh akan melakukan regenerasi sel secara aktif dengan lebih baik. Tak hanya tubuh akan tampak lebih mudah dan segar, tetapi tubuh juga akan secara otomatis mengirim sinyal pencegahan munculnya mutasi sel dan gen yang abnormal sehingga mencegah tubuh membentuk sel kanker.
  5. Membantu memperbaiki kesehatan kulit
    Salah satu manfaat terbesar dari detoksifikasi adalah membantu tubuh melakukan regenerasi sel dengan lebih efektif dan optimal. Dan tentu saja termasuk regenerasi sel kulit. Ini akan membantu Anda mencegah proses penuaan dini. Selain itu, toksin membuat kerja hati dua kali lebih berat dan mendorong munculnya jerawat. Jadi dengan detoksifikasi, maka Anda bisa mengendalikan pembentukan jerawat pada wajah Anda.
  6. Meningkatkan imunitas dan metabolisme.
    Tingginya kadar vitamin dan mineral dalam buah naga merah emmbuat buah satu ini sangat efektif untuk meningkatkan imunitas dan metabolisme. Hasilnya tubuh menjadi lebih bugar, tak mudah lelah dan tak mudah sakit. Bahkan meski Anda harus menjalani aktivitas yang padat dan melelahkan sekalipun.
  7. Mengendalikan kadar gula dalam darah
    Sifat diuretiknya memang sebenarnya tidak terlalu dominan. Tetapi kemampuannya cukup baik untuk mencairkan darah. Dan efeknya tentu saja sebagai anti glicemik. Asupan yang rutin akan membantu Anda mengendalikan kadar gula dalam darah. Kandungan antosianin dalam buah ini juga membantu Anda mengaktifkan pembentukan insulin alami.
  8. Mengatasi asam urat dan masalah ginjal
    Mereka dengan asam urat, kerap kali mengawali masalahnya dari penurunan fungsi ginjal. Ini berawal dari tingginya toksin purin dalam darah dan memberatkan kerja ginjal. Beruntungnya, buah naga merah memiliki khasiat anti oksidan yang sangat aktif, termasuk membantu membersihkan toksin purin dalam darah. Ini membantu meringankan kerja ginjal dan pada akhirnya meredakan masalah asam urat.

Baca juga : Manfaat dan khasiat bawang putih

Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah naga merah yang bisa Anda dapatkan bila Anda mengkonsumsinya secara teratur baik itu dalam bentuk salad potongan dengan dressing atau dalam bentuk jus buah segar. Tak ada salahnya Anda coba bukan menikmati buah segar yang mendinginkan tubuh ini untuk kesehatan dan kebugaran Anda? -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.tanamanhiaslengkap.wordpress.com

Tag:

buah naga terbukti, buah naga untuk detoks, naga 101
8 Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Merah Yang Sudah Terbukti Ampuh | Hari Murti | 4.5

Komentar :