7 Tips Sukses Dengan Bekerja Dari Rumah

7 Tips Sukses Dengan Bekerja Dari Rumah

7 Tips Sukses Dengan Bekerja Dari Rumah

Bila 20 tahun lalu orang masih mengidentikan “bekerja” sama dengan harus keluar rumah dan masuk kantor, maka dalam beberapa tahun belakangan ini Anda mulai mengenal konsep bekerja dari rumah. Meski tidak lagi harus meninggalkan rumah, potensi hasilnya bisa sama besar bahkan lebih baik.

Pilihan bekerja dari rumah berawal dari maraknya penggunaan internet dewasa ini. Semua orang dengan mudah mengakses internet dengan biaya yang relatif murah, hanya pada kisaran 100 ribu hingga 300 ribuan perbulan dan Anda sudah bisa berselancar dengan aktif di dunia maya.

Fasilitas ini kemudian membuka pandangan bahwa bekerja bisa lebih fleksibel dengan adanya internet. Anda tidak harus masuk kantor tiap-tiap harinya bila Anda bisa menggarap tugas-tugas Anda via internet dan merampungkannya dari rumah atau dimanapun Anda mau. Karena fleksibilitas dan kenyamanannya, konon menurut hasil survei salah satu majalah wanita, 1 : 5 pekerja memilih menjadi pekerja dari rumah.

Lagi pula bekerja dari rumah justru membuka peluang yang kadang mustahil Anda dapatkan dari pasar pekerjaan di kawasan lokal Anda. Misalkan Anda berdomisili di Jawa tengah dengan UMR tergolong kecil, Anda tetap bisa mendapat penghasilan besar bahkan mengalahkan mereka yang berdiam di Jakarta karena Anda mengikat diri dengan perusahaan dari Jepang melalui perjanjian kerja online. Sesuatu yang tidak lagi mustahil di dunia saat ini.

Masalahnya, ternyata menjalankan pekerjaan dari rumah bukan perkara mudah. Salah-salah Anda terjebak dalam banyak jebakan yang menjerembabkan Anda dalam penipuan. Selain ituide bekerja dari rumah justru kadang menjadi boomerang yang merusak kinerja Anda sendiri.

Lalu bagaimana cara sukses dengan bekerja dari rumah? Temukan di sini.

  1. Hati-hati dengan scam
    Image bekerja dari rumah yang mudah dan simpel membuat orang banyak yang tertarik menjalankannya. Sayangnya saking tertariknya, mereka sejak awal berasumsi bahwa bekerja dari rumah sangat mudah, sampai dengan mudahnya terjebak dalam scam-scam di internet. Banyak penawaran jujur, namun tidak sedikit yang sebenarnya sekadar akal-akalan yang akan menguras dana Anda dan membodohi Anda dengan beragam model promosi. Setiap ada penawaran baru yang Anda terima, segera cari informasi ketiga yang bisa membantu Anda menilai penawaran dari banyak sisi.
  2. Masuk dalam komunitas
    Cara terbaik untuk aman menjalankan pekerjaan ini adalah mencari komunitas pekerja rumahan dan menjalin hubungan dengan baik di dalamnya. Dalam jaringan ini nantinya Anda akan mendapat banyak bantuan mulai dari info-info penawaran kerja hingga info-info lain seperti scammer, info upgrade ilmu dan sebagainya.
  3. Temukan web online job terpercaya
    Selain dengan menjalin hubungan dengan komunitas, Anda bisa juga emncari pekerjaan langsung pada pemberi pekerjaan dari rumah. Hanya saja kembali saya ingatkan dunia inertenet sangat padat oleh scammer, jadi berhati-hati dalam memilih portal pekerjaan rumahan yang terpercaya. Misalkan Anda berniat menjadi tutor matematika, Anda harus mencari web perkerjaan tutor terpercaya msialkan tutor.com yang memiliki track record yang positif, baik dari sisi pelayanan pada konsumen juga kerjasama  yang baik dengan para tutor.
  4. Pahami pedoman pekerjaan rumahan
    Salah satu pedoman yang harus Anda pahami dalam pekerjaan rumahan adalah semakin fleksibel dan mudah sebuah pekerjaan maka semakin murah harga pekerjaan ini. Harga seorang pekerja data entry sebuah rumah sakit akan mendapat penghasilan di bawah pekerjaan sebagai seorang jasa akuntan online untuk perusahaan. Ini karena pekerjaan akuntan lebih sulit dan semakin membutuhkan waktu dan konsentrasi lebih baik dari pada pekerjaan sebagai pengisi data entry.
  5. Bangun komitmen
    yang berat dari menjalankan pekerjaan dari rumah adalah menjaga komitmen  Anda terhadap usaha dan goal akhir. Kadang karena atmosfer santai di dalam rumah, Anda terlalu asyik hingga lupa untuk menjaga komitmen Anda dalam memutuskan bekerja di rumah atau bekerja di luar rumah. Jadi kalau Anda mau sukses, tetap jaga komitmen untuk menjadikan diri Anda yang terbaik dengan perangkat drum

Mudah kan syarat dalam menjalankan usaha rumahan di Kalimantan. Yang penting syarat untuk  bekerja dari rumah adalah kegigihan dan keyakinan. Dari skala kecil Anda bisa menyulap usaha Anda menjadi balo dan kuat. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

sukses bekerja dari rumah, sukses bekerja di rumah
7 Tips Sukses Dengan Bekerja Dari Rumah | Hari Murti | 4.5

Komentar :