7 Tips Ampuh Membuka Usaha Minuman Juice, Anda Wajib Jalankan Semuanya

7 Tips Ampuh Membuka Usaha Minuman Juice, Anda Wajib Jalankan Semuanya

7 Tips Ampuh Membuka Usaha Minuman Juice, Anda Wajib Jalankan Semuanya

Usaha minuman juice mungkin bisa dikatakan satu dari banyak usaha dengan persaingan yang sudah terbilang ketat. Saking populernya bisa Anda jumpai di setiap ujung jalan, tikungan, setiap teras pertokoan, kawasan mall, sampai pusat olahraga dan perkantoran. Tak ada yang luput menjadi lokasi usaha minuman juice.

Baca juga : Dunia investasi reksadana

Baca juga: Usaha kuliner diet mayo

Nyatanya memang pasar memiliki ruang sangat luas untuk menampung persaingan usaha minuman juice ini, permintaan mengalir dengan sangat lancar bahkan relatif sangat tinggi, terutama di musim musim kemarau dan panas.

Tetapi dengan kondisi ini tak lantas pasti Anda bisa sukses dengan membuka usaha minuman juice. Persaingan yang ketat bagaimanapun akan berpengaruh pada penjualan Anda dan bukan perkara mudah mendapatkan penjualan, terutama kalau Anda pemain baru dalam usaha minuman juice.

Anda memerlukan stratgei jitu dalam memasuki kancah pasar usaha minuman juice. Tetapi, strategi macam apa yang tepat untuk membantu meningkatkan penjualan dan mendorong usaha minuan juice Anda mendapatkan hasil besar? Beberapa tips berikut ini jelas sangat layak Anda jajal.

  1. Pemilihan lokasi yang strategis
    Salah satu yang paling penting dalam memulai usaha minuman juice adalah memilih lokasi. Jangan terpaku pada lokasi ramai karena justru sudah pasti disana hawa persaingan akan semakin ketat. Tetapi juga jangan memilih yang sepi karena bisa jadi lokasi memang kurang strategis. Anda harus menemukan lokasi denga populasi penggemar juice dan akan tertarik pada produk Anda, Misalkan saja kawanan kampus, GOR< lokasi rekreasi, mall, toko dan sebagainya.
  2. Inovasi dalam rasa
    Juice yang banyak dijual di pedagang juice jalanan rata-rata hanya menawarkan pilihan monoton dan itu-itu saja. Anda harus hadirkan diferensiasi atas produk Anda. Jangan ragu untuk melakukan ujicoba untuk menemukan sajian istimewa Anda. Anda bisa membuat sajian lain dari buah seperti sorbet, smoothie dan masih bnayak lagi. Justru kalau Anda bisa buat penawaran juice diet atau juice sehat dimana sajian juice memiliki khasiat menyehatkan, menetralisir toksin dan menurunkan berat badan.
  3. Buah-buahan yang tersedia lengkap
    Pernahkah Anda kecewa ketika mencari satu jenis juice buah dan ternyaa tidaktersedia di booth jus terdekat. Setelah itu bisa jadi Anda cenderung mencari penjaja juice lain yang bisa memberi apa yang Anda cari. Atau untuk lebih aman, Anda bisa membuat papan tulis seperti pada resto-resto, dengan mencantumkan jenis juice yang tersedia hari ini. Cara ini jauh lebih baik dan lebih nyaman bagi konsumen.
  4. Buah haru berkualitas
    Apakah Anda akan tertarik membeli juicebila buah di etalase terlihat layu dan tidak segar? Jadi selalu pastikan booth juice Anda hanya menyediakan buah segar, pastikan Anda memiliki kotak penyimpanan buah dengan pendingin yang memadai, lakukan stok dalam jumlah yang sesuai kebutuhan buah usaha minuman juice Anda setiap harinya, dan pastikan setiap buah sudah Anda cuci bersih supaya terlihat lebih cerah dan pastinya juga lebih sehat.
  5. Peralatan berkualitas
    Dalam usaha minuman juice, maka mesin blender menempati posisi penting. Belilah setidaknya dua buah dengan kapasitas besar untuk supaya Anda bisa memblender buah untuk beberapa gelas sekaligus. Pastikan mesin penggiling blender bekerja baik supaya hasil blender halus dan tidak terasa menggumpal. Akan lebih sempurna bila mesin juga bisa Anda gunakan sebagai penghancur es batu. Satu hal lagi sebaiknya pilih merek terpercaya dengan kualitas baik, pasalnya mesin blender Anda ini akan bekerja dalam wkt lama dan mungkin nonstop
  6. Tampilan
    Jangan lagi anggap enteng masalah tampilan karena Anda akan tertinggal jauh oleh mereka yang memberi perhatian lebih pada penampilan. Buat booth yang menarik, dalam warna cerah, penataan buah yang penuh warna, pengemasan yang modern dan tidak mudah tumpah, pemasangan logo pada kemasan juice hingga penampilan pelayan booth akan memberi Anda nilai lebih pada usaha juice Anda.
  7. Kebersihan Booth
    Untuk semua usaha dalam bidang makanan dan minuman, sudah jelas booth yang bersih sangat penting menjadi perhatian Anda. Siapa yang akan tertarik untuk membeli juice buatan Anda, kalau terlihat jelas booth Anda kotor, di kelilingi lalat dengan banyak atau malah tampak belepotan sisa juice di mana-mana. Perhatikan juga sisa limbah buah dari usaha Anda, jangan sampai menyisakan bau pada booth Anda.

Anda sudah mengantongi 7 tips dalam menjalankan usaha minuman juice, jadi siapkah Anda untuk bertarung dalam persaingan ketat usaha minuman juice? -Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha minuman juice, tips menata buah di etalase, menata buah etalase, memilih blender untuk bisnis juice, marketing penjualan smoothies dan jis buah, cara yang benar untuk menyusun buah di etalase, cara promosi membuka jus, cara menyusun buah di etalase, cara menata warung jus, booth minuman mall
7 Tips Ampuh Membuka Usaha Minuman Juice, Anda Wajib Jalankan Semuanya | Hari Murti | 4.5

Komentar :