7 Langkah Mencari Pekerjaan Sampingan Dengan Daftar Dalam O-Desk

7 Langkah Mencari Pekerjaan Sampingan Dengan Daftar Dalam O-Desk

7 Langkah Mencari Pekerjaan Sampingan Dengan Daftar Dalam O-Desk

Anda yang selama ini mencari pekerjaan sampingan disamping kerja utama Anda, kadang kerap dibuat bingung kemana muara pencarian Anda. Banyak penawaran yang mungkin Anda temukan di pasaran teaga kerja, hanya tak mudah menemukan yang mampu memberi Anda hasil memuaskan, dengan tingkat spamming alias penipuan yang rendah dan cukup fleksibel Anda kerjakan di sela waktu kerja Anda dengan pekerjaan utama Anda.

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah membahas salah satu cara efektif dalam mencari pekerjaan sampingan adalah dengan menemukan via online dalam portal kerja online yang cukup banyak tersedia di dunia maya. Portal ini akan memudahkan akses Anda sebagai pencari kerja untuk bertemu dengan lowongan kerja sampingan yang sesuai dengan kriteria dan harapan Anda.

Dan dalam kesempatan tersebut juga sudah kami ulas salah satu portal kerja online yang banyak menjadi rekomendasi mereka yang sudah hidup dari dunia kerja freelance online yakni O-Desk. O-Desk memiliki sederet keunggulan dibandingkan portal kerja online lain selain faktor layanan gratisnya yang cukup memuaskan sebagai cara mereka memfasilitasi para pencari kera online.

Dan dengan semua informasi yang sudah kami share sebelumnya, mungkin sebagian dari Anda mulai tertarik untuk mencoba join ke dalam portal ini dan menguji peruntungan Anda di dalamnya. Tentu saja, kami di sini akan membantu Anda dengan mencoba berbagi informasi mengenai cara untuk mendaftar ke dalam O-Desk dan bagaimana cara memulai langkah pertama Anda dalam portal kerja online populer dunia ini.

Satu catatan penting di sini sebelum Anda benar-benar terjun bebas dalam pasar kerja online di O-Desk. Anda harus menyadari tingginya persaingan yang akan Anda hadapi dalam O-Desk. Dengan pekerja yang datang dari berbagai penjuru dunia dengan tentu saja beragam kemampuan, Anda harus bisa menunjukan kemampuan dan kebisaan Anda dengan sebaik mungkin untuk “menjual dan mempromosikan” jasa Anda.

Sebelum itu semua, berikut ini adalah prosedur bagi Anda yang ingin mendaftaran diri dalam mencari pekerjaan sampingan  O-Desk.

  1. Buka website O-Desk (www.odesk.com) dan masuklah ke halaman pendaftaran O-Desk (https://www.odesk.com/signup/user-type?_redirected)
  2. Pada layar akan muncul dua pilihan yakni “I Need A Freelancer” dan “I Need A Job” Pilih untuk sign up pada “I Need A Job”
  3. Akan muncul layar bertulis “Create A Freelance Account” dengan kolom-kolom data, Isi semua data dengan lengkap. Pilihlah nama username yang mudah diingat boleh dengan nama asli atau nama nick name yang tetap terkesan professional. Lalu clik pada get started.
  4. Tunggu email verifikasi dari pihak O-Desk terkirim pada email Anda. Lalu lakukan verifikasi dengan sesuai pada pentunjuk pada email.
  5. Setelah proses verifikasi sukses Anda lalui, kini Anda perlu melakukan edit pada profile akun Anda. Pada proses ini isilah data dengan sebenar-benarnya, cantumkan foto dan data –data lain dengan lengkap dan sebenarnya. Akan lebih baik Anda memberikan data sebenar-benarnya karena nyatanya kadang justru sekali saja Anda ketahuan menipu maka nama baik Anda di pasar O-Desk akan tercemar dan sulit mencari kerja.
  6. Satu hal yang tentu saja sangat penting, memilih jenis pekerjaan yang menjadi pencarian Anda dalam “Job Categories Of Interest”. Pada tahap ini Anda harus memilih pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan kemampuan dan minat Anda. Hindari memilih terlalu banyak model pekerjaan karena bisa jadi malah Anda terkesan kurang professional dan terlalu memburu uang. Justru mereka yang tampak fokus dan mengambil spesialis tertentu akan lebih menarik di pasar kerja online.
  7. Ikuti test-test standar yang ditawarkan pihak O-Desk untuk menunjukan kemampuan dasar Anda. Cantumkan hasil test pada profil untuk bentuk virtual dari portofolio Anda dalam O-Desk. Akan lebih baik kalau Anda juga meluangkan waktu mengikuti test-test lain yang sifatnya spesifik untuk jenis pekerjaan pilihan Anda.

Dan kini Anda siap untuk mencari pekerjaan sampingan dengan melakukan Apply job pertama Anda. Ingat sebagai member awal, Anda berhal mengajukan 25 lamaran dalam satu bulan. Manfaatkan sebijak mungkin untuk mendapatkan pekerjaan pertama Anda dalam O-Desk.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.reochub.deviantart.com

Tag:

kerja sampingan o, 7 langkah langkah dalam mencari pekerjaan, langkah penting mencari pekerjaan, mencari pasaran sampingan
7 Langkah Mencari Pekerjaan Sampingan Dengan Daftar Dalam O-Desk | Hari Murti | 4.5

Komentar :