7 Cara Membasmi Kecoa Dengan Cepat Dan Mudah

7 Cara Membasmi Kecoa Dengan Cepat Dan Mudah

7 Cara Membasmi Kecoa Dengan Cepat Dan Mudah

Cara membasmi kecoa, kecoa memang hama yang paling mengganggu apalagi kalau sudah masuk ke rumah Anda. Bentuknya yang kecoklatan berkilau sedikit membuat bergidik jijik. Apalagi kalau mengingat serangga satu ini leluasa hidup dalam beragam ekosistem bahkan di area sampah dan tempat kotor lain.

Masalah tak mudah menemukan cara membasmi kecoa dengan tepat. Kebanyakan memilih membunuh ditempat dan ternyata uniknya hewan menyebalkan justru seakan muncul dan muncul lagi. Apalagi serangga ini juga sangat mengganggu karena sering memakan makanan di atas meja makan, buku-buku dan mengusik sampah di rumah Anda.

Serta bagaimanapun, kecoa sendiri biasa membawa kuman. Terlepas dari kontroversi adanya sejenis kuman dalam perut kecoa yang bisa masuk ke dalam pori-pori kulit. Kecoa biasa hidup di dalam area kotor seperti saluran air kotor, sampah, tempat pencucian piring dan baju serta area lembab dalam rumah Anda.

Lalu bagaimana seharusnya cara membasmi kecoa supaya tidak akan datang lagi? Ini dia 6 cara yang bisa Anda jajal dengan mudah di rumah Anda.

  1. Ketika menemukan kecoa ikuti secara perlahan untuk menemukan tempat persembunyiannya, biasanya mereka hidup berkoloni. Jadi bisa jadi Anda akan menemukan sekelompok kecoa dalam satu sarang dan bukan mustahil Anda bisa menyingkirkan satu koloni sekaligus. Anda bisa menyerang sarang ini dengan konsentrat pestisida atau perangkap kecoa dengan meletakan umpan kecoa di depan sarang.
  2. Jangan langsung puas dengan serangan pertama, karena sudah pasti dalam sarang kecoa terdapat banyak telur yang tetap bertahan hidup meski tanpa induk. Jadi bisa jadi serangan yang harus Anda lakukan perlu Anda ulangi beberapa kali sampai benar-benar bebas kecoa.
  3. Singkirkan setiap kecoa mati yang Anda dapatkan ke toilet dan siram segera. Ini cara paling efektif menghindari kecoa lain justru muncul karena biasanya justru aroma kecoa mati yang tidak bisa Anda kenali menjadi pengundang bagi kecoa lain. Hindari menyapu kecoa yang sudah hancur Anda injak, karena bisa jadi Anda membiarkan telur merata di lantai dan bukan mustahil Anda justru membuat lantai terkontaminasi kuman yang melekat pada kecoa.
  4. Perhatikan dengan baik masalah kelembaban dalam rumah Anda. Kecoa suka hidup di area lembab dimana dengan mudah menemukan air. Mereka tidak bisa bertahan hidup lebih dari 1 minggu tanpa air. Jadi selalu perhatikan saluran air baik itu aliran air bersih dan air kotor, lihat apakah ada area lembab dan basah yang mengindikasi adanya kebocoran.
  5. Jangan biarkan adanya tumpukan sampah yang bersifat basah di dalam area rumah. Sebaiknya keluarkan sampah dapur segera ketika malam tiba, bersihkan area pencucian piring dan jangan biarkan cucian piring bermalam karena ini juga bisa menjadi arena bermain kecoa. Hindari juga tumpukan sampah di luar rumah berkepanjangan karena bisa menjadi rumah kecoa dan nantinya mereka akan mencuri kesempatan menyerang sisi dalam rumah hanya dari celah kecil yang bisa mereka temukan.
  6. Selalu pastikan Anda rajin menyebar banyak kapur barus di banyak area di rumah Anda, terutama sudut-sudut rumah, area penyimpanan, kamar mandi dan ruang cuci, area sekitar dapur terutama di sisi bawah dan kolong-kolong. Ini akan mencegah kecoa bersarang karena biasanya kecoa tidak suka aroma kapur barus. Pilihan lain adalah menggunakan kapur tulis khusus anti kecoa yang bisa Anda coretkan di area yang hendak Anda lindungi.
  7. Perhatikan retakan dan celah di dinding dan kayu di area rumah Anda. Setiap retakan di rumah Anda bisa menjadi hunian bagi kecoa. Mereka bisa membangun rongga di area dalam retakan dan membuat sarang di dalamnya. Tutup segera setiap retakan atau celah dalam dinding dan kayu baik itu pada pintu atau jendela. Anda bisa pula menemukan sarang di celah antara dinding tembok dengan list di pinggir dinding yang bercelah.

Baca juga : Peluang usaha kemitraan

Itulah tadi 7 cara membasmi kecoa yang efektif untuk membantu Anda memusnahkan kecoa secara permanen dengan cara yang mudah dan simpel. Kunci utamanya adalah menjaga rumah Anda untuk tetap bersih dan tidak lembab. Maka kecoa bisa Anda hindari. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.biosis.co.id

Tag:

cara membasmi kecoa, cara mematikan kecoa dengan cepat, Cara mematikan kecoa didinding dengan cepat, cara membasmi kecoa dengan cepat, cara membasmi kecoa dengan mudah, cara membunuh kecoa dengan cepat, cara menghilangkan kecoa dgn cepat dan mudah
7 Cara Membasmi Kecoa Dengan Cepat Dan Mudah | Hari Murti | 4.5

Komentar :