7 Bisnis Rumahan Modal Kecil, Hasil Minimal 2 Juta Perbulan Dalam Sekejab

7 Bisnis Rumahan Modal Kecil, Hasil Minimal 2 Juta Perbulan Dalam Sekejab

7 Bisnis Rumahan Modal Kecil, Hasil Minimal 2 Juta Perbulan Dalam Sekejab

Bicara soal bisnis rumahan modal kecil, rasanya saya bisa menyebut cukup banyak pilihan yang bisa Anda coba jalankan. Karena sebenarnya dalam menjalankan bisnis rumahan dengan modal kecil ini cukup mudah. Cukup dengan mencoba angkat bisnis yang memanfaatkan kemampuan Anda. Jadikan kemampuan Anda ini sebagai aset terbesar dari bisnis tersebut, maka Anda bisa memgembangkan bisnis ini menjadi besar dengan modal cekak.

Dengan menjadikan kemampuan Anda sebagai aset dan dengan menimpakan biaya produksi pada konsumen Anda maka Anda bisa saja memulai bisnis dengan modal tidak lebih dari 3 juta rupiah, bahkan mungkin saja dibawah 1 juta rupiah. Padahal soal potensi, Anda bisa mereguk angka 2 jutaan dalam beberapa bulan saja.

Kuncinya hanyalah optimasi pemasaran dan kualitas yang terjaga. Dengan pemasaran yang baik, Anda akan mendatangkan konsumen baru pada bisnis rumahan Anda. Sedang dengan kualitas yang selalu baik, akan membuat konsumen Anda datang dan datang lagi pada Anda, hingga menjadi pelanggan setia yang dengan sendirinya akan sukarela berpromosi ke koleganya untuk Anda.

Lalu bisnis rumahan modal kecil apa saja yang sangat potensial untuk Anda coba?

  1. Usaha hantaran
    Membuat hantaran memerlukan kemampuan kreatifitas yang sangat tinggi. Tidak semua orang memiliki keberuntungan mempunyai bakat dan kemampuan ini. Tapi untuk bisa bersaing dengan pasar yang cukup ketat, Anda perlu terus belajar untuk bisa menciptakan kreasi hantaran yang semakin mutakhir dan unik. Menariknya, dalam menjalankan bisnis ini Anda hampir tidak memerlukan biaya. Karena biasanya semua bahan untuk hantaran sudah dipenuhi biayanya oleh pemesan di awal transaksi. Modal Anda hanya beberapa perlengkapan dan tentu saja kemampuan Anda.
  2. Usaha Catering
    Semua orang suka makan dan tidak sedikit orang bisa memasak. Tetapi bila Anda lebih dari sekedar bisa masak, tetapi cukup lihai meramu sajian di dapur menjadi sajian mempesona,kemampuan Anda ini cukup berharga dan layak menjadi aset.  Anda cukup layak untuk membuka usaha catering. Anda bisa memulai dari modal kecil dengan peralatan sewa dari jasa persewaan alat di kota Anda. Soal biaya produksi bisa Anda kenakan pada konsumen Anda sehingga Anda bisa lebih irit. Jangan lupa untuk terus update sehingga sajian yang Anda tawarkan bisa lebih beragam.
  3. Usaha Penjahitan
    Dengan hanya bermodal peralatan jahit senilai tidak lebih dari 2 jutaan dan beberapa peralatan pendukung lain, Anda sudah bisa menerima pesanan jahitan dari konsumen Anda. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya bahan karena sudah pasti sepenuhnya menjadi tanggunan konsumen. Kalau Anda cukup lihai dalam menawarkan jasa Anda, dalam sekejab Anda bisa merengguh keuntungan yan cukup memikat.Lagi-lagi Anda harus selalu update untuk mengetahui arah trend busana, ini penting untuk Anda supaa bisa meniru dan menciptakan desain yang terinspirasi dari trend tadi.
  4. Jasa Online
    Bila Anda gemar dan pandai menulis, pandai dengan bahasa asing atau jagoan dengan ilmu programmer, jadikan ini ide bisnis ini sebagai jalan Anda mencari keuntungan. Anda bisa menawarkan jasa melalui internet dengan web, page atau cukup dengan memanfaatkan  forum-forum yang ada. Anda bisa membuka jasa penulisan artikel online, jasa penterjemahan hingga jasa pembuata web programmer. Biaya operasional Anda secara umum hanya soal peralatan hardware dan jaringan internet yang baik. Karena sebenarnya jasa online hampir tidak menuntut biaya.
  5. Guru Private
    Kalau Anda mahir dengan Matematika atau mahir dengan ilmu akuntansi, Anda bisa coba menjual jasa Anda berupa kursus private. Bisnis rumahan ini cukup menjanjikan dan cukup potensial. Modal Anda hampir tidak ada karena aset utama Anda adalah kemampuan Anda, paling kesulitan terbesarnya adalah menyiapkan materi untuk kursus. Jadi bukan ide bisnis yang buruk kan? Di jaman sekarang tidak sulit kok menemukan soal-soal untuk kursus privatenya, melainkan cukup dengan mencari jasa penjualan modul kursus.
  6. Depot Juice
    Apa hebatnya usaha depot juice? Memang sekilas meski memang termasuk usaha dengan modal kecil, tetapi tidak cukup ciamik untuk masuk dalam deretan bisnis rumahan modal kecil dengan hasil menakjubkan. Tetapi bila Anda memiliki keahlian dalam mix and match beragam sayuran dan buah menjadi juice kesehatan yang lezat, ini baru bisa saya sebut ciamik. Tidak semua orang memiliki insting yang baik dalam meramu minuman, jadi insting Anda cukup mahal sehingga akan menjadi pencarian orang banyak.
  7. Usaha Reseller Dropship
    Meski pelaku dari bisnis satu ini tidak sepenuhnya memiliki nilai kemampuan yang besar, tetapi ternyata bisnis satu ini tetap memiliki daya tarik. Ini karena Anda perlu memiliki kelihaian dalam berpromosi yang tida semua orang memahaminya. Anda semakin bisa menekan biaya awal dan biaaya operasional dengan adanya sistem dropship. Sistem ini memungkinkan Anda melayani permintaan dari penjuru dunia tanpa harus terus menerus menyetok.

Nah itu tadi 7 ide bisnis rumahan modal kecil yang berpotensi memberikan Anda keuntungan besar di yang cukup fenomenal. Bagaimana menurut Anda, mana yang cocok denan Anda? –Tim Siap Bisnis

Tag:

bisnis rumahan modal kecil sukses penghasilan jutaan, usaha modal 1 juta, usaha modal 2 juta, bisnis rumahan, usaha dengan modal 2 juta, buka usaha dengan modal 2 juta, bisnis modal 2 juta, bisnis modal 1 juta, usaha rumahan modal 5 juta, usaha unik modal 1 juta
7 Bisnis Rumahan Modal Kecil, Hasil Minimal 2 Juta Perbulan Dalam Sekejab | Hari Murti | 4.5

Komentar :