6 Tips Dahsyat Bisnis Internet Gratis Dengan Forum Kaskus, Kaskuser Wajib Baca

6 Tips Dahsyat Bisnis Internet Gratis Dengan Forum Kaskus, Kaskuser Wajib Baca

6 Tips Dahsyat Bisnis Internet Gratis Dengan Forum Kaskus, Kaskuser Wajib Baca

Buat Anda penghobi chit chat dalam dunia maya pasti tidak akan asing dengan forum lokal yang paling populer di dunia maya satu ini, Kaskus. Tak hanya sebagai wadah sosialita dunia maya, rupanya Anda juga bisa memanfaatkan kaskus sebagai media untuk mengembangkan bisnis internet gratis.

Dengan 7,8 juta member yang tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga dari pengguna internet manca, ditambah dengan page view bulanan situs bisa mencapai angka rata-rata kisaran 800 juta. Maka sudah jelas kaskus adalah sebuah populasi besar dalam dunia maya yang siap menjadi pasar potensial bagi bisnis internet gratis Anda.

Semua member yang demikian banyaknya ini berasal dari beragam latar belakang dan beragam ketertarikan. Jadi jelas Anda bisa masuk ke dalam pasar untuk dengan beragam jenis produk yang anda jual. Tidak hanya itu, kaskus dengan mudah juga bisa diakses oleh pengguna internet non member, itu membuat Anda bisa pula menjadikan thread demi thread dalam kaskus sebagai wadah baru bisnis internet gratis.

Sebut saja, apakah Anda menawarkan jasa terkait bisnis online, bisnis real seperti suplai barang dagangan tertentu atau drop shipping, penjualan produk, penawaran jasa tertentu, perkenalan blog Anda dan masih banyak lagi.

Dan dikatakan gratis, karena untuk menjadi member kaskus dan membuka thread di dalamnya apapun tema dan tujuan thread tersebut, Anda tidak ditarik biaya apapun. Semua free dan bebas Anda akses dengan jaringan internet yang tidak mutlak harus kencang.

Lalu bagaimana cara tepat untuk memulai bisnis internet gratis via forum kaskus? Sederhana dan mudah saja, cukup dengan mengikuti panduan berikut ini :

  1. Buka akun kaskus Anda
    Kalau Anda sudah member di sana, Anda bisa memulainya dengan mengaktifkan akun Anda dalam kaskus, Anda bisa melakukannya dengan mengklik sign in Atau Anda mulai mendaftar dulu dalam situs forum ini bila Anda masih belum menjadi member. Hanya member yang bisa membuat thread baru. Daftarkan ID Anda dengan mengklik join.
  2. Penuhi syaratnya
    Ada beberapa syarat terutama terkait jumlah posting yang harus Anda penuhi sebelum Anda berhal membuat thread baru, terutama thread jual beli pada Forum Jual Beli kaskus (FJB). Pahami aturan mainnya jumlah syarat posting dan tata karma pembuatan thread dalam kaskus.
  3. Buat Thread dalam FJB
    Dalam kaskus sudah tersedia satu wadah forum khusus untuk Anda yang berniat mengembangkan usaha via kaskus atau berpromosi via kaskus. Jadi jangan sembarangan memasang thread penawaran di dalam forum kaskus tanpa melihat tajuknya atau bisa jadi Anda bakal terkena banned atau setidaknya banned sementara.
  4. Membuat Thread penawaran
    Apapun produk atau jasa yang Anda jual, Anda bisa membuka penawaran terbuka dalam kaskus, Caranya sangat mudah dengan mengklik kotak want to sell alias WTS pada ujung kiri layar. Lalu kategori yang sesuai dengan produk Anda. Dan akan muncul layar penulisan thread yang siap menjadi wadah kreasi thread Anda. Ada beberapa catatan yang perlu Anda lakukan dalam membuat thread dalam WTS yakni :

    1. Buat judul memiliki daya tarik
      Judul thread menjadi pintu pertama seorang calon klien memasuki thread Anda. Padahal thread Anda perlu bersaing dengan sederet thread serupa di dalam kaskus. Jadi pastikan judul Anda memancing, pilih kata-kata yang sekiranya akan memicu rasa penasaran dan ketertarikan.
    2. Susun isi thread dengan seksama
      Pembaca thread enggan berlama-lama dengan thread yang panjang lebar tanpa arah. Jadi buatlah yang singkat, jelas dan tidak bertele-tele. Efektifkan dengan permainan ukuran huruf dan warna pada kata-kata khusus yang ingin Anda tekankan seperti pada pasal harga atau kualitas.
    3. Tambahkan testimony bila ada
      Bila Anda memiliki testimony, jangan ragu untuk menyusunkannya dalam thread. Testimoni akan membantu Anda meyakinkan calon klien untuk mantap memilih Anda. Bila Anda khawatir akan membuat thread terlihat panjang hide saja testi ini dan biarkan pembaca thread memutuskan akan membaca testi atau tidak.
  5. Selalu aktif dalam forum
    Meski kini Anda tidak bisa lagi memasang signature apalagi kalau memasang promo blog atau thread WTS Anda, tetapi menjadi aktif dalam forum dan wira wiri di berbagai thread akan membuat ID Anda terkenal. Ini akan memudahkan orang untuk mempercayai Anda ketimbang sekedar menjadi pendiam dalam forum.
  6. Lakukan bumping thread
    Jangan terbaik supaya thread Anda tetap terlihat dalam deretan thread WTS adalah dengan memastikan thread berada dalam urutan awal pada susunan thread. Cara paling mudah adalah dengan rutin bumping alias memasang komen pendek pada thread secara kontinyu setidaknya 3 kali sehari. Bila thread Anda selalu ada di halaman pertama jelas mudah sekali bagi Anda menggaet konsumen kan?

Dan itu tadi trik dalam bisnis internet gratis dengan memanfaatkan kemudahan penggunaan dan promosi via kaskus untuk dapat mendatangan konsumen dan klien bagi bisnis Anda. Apa Anda punya kiat lain dengan pemasaran via kaskus?-Tim Siap bisnis-

Sumber gambar: www.kaskus.co.id

Tag:

bisnis kaskus, forum bisnis internet, kaskus bisnis, bisnis online kaskus, forum bisnis, forum buat usaha, kaskus usaha, leluanv usaha maskus, kaskUs mulai bisnis, bisnis untung kaskus
6 Tips Dahsyat Bisnis Internet Gratis Dengan Forum Kaskus, Kaskuser Wajib Baca | Hari Murti | 4.5

Komentar :