6 Pilihan Simpel Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Harus Anda Pilih

6 Pilihan Simpel Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Harus Anda Pilih

6 Pilihan Simpel Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Harus Anda Pilih

Menjadi ibu rumah tangga memang kadang seperti berada dalam sebuah lingkaran kseibukan yang tiada henti. Itu menyebabkan para ibu rumah tangga bingung ketika mereka mulai membutuhkan arenanya sendiri untuk aktualisasi diri sekaligus mungkin untuk membangun bisnis sampingan ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan untuk keluarga.

Ketika harga segala kebutuhan semakin mendekati angka yang tidak terjangkau, memiliki sebuah pekerjaan atau bisnis sampingan ibu rumah tangga rasanya akan memberi sebuah jalan keluar cepat ubtuk mengatasinya. Tapi memilih bisnis sampinga untuk ibu rumah tangga juag tidak sederhana. Pasalnya dengan kewajiban sebagai seorang pengelola rumah tangga yang sederet itu, akankah bisnis tersebut sanggup beradaptasi dengan segala keterbatasan ibu rumah tangga.

Karenanya untuk memilh bisnis sampingan ibu rumah tangga diperlukan beberap kriteria khusus, seperti sederhana, tidak memerlukan terlalu banyak konsentrasi yang menyita waktu dan bisa dikerjakan secara luwes kapanpun tanpa terikat wktu.

Dan berikut ini beberapa bisnis sampingan ibu rumah tangga yang layak Anda lirik sebagai pilihan.

  1. Agen Asuransi
    Menjadi agen asuransi tidak mutlak mengharuskan Anda bekerja dalam jam kantor yang mengikat. Anda bisa melakukan penawaran sambil jalan ketika Anda sedang bertemu dengan sesame orang tua murid dalam pertemuan sekolah, ketika ada pertemuan di kantor suami, ketika sedang ada arisan keluarga dan ketika sedang ada pertemuan rutin di perumahan Anda. Bisnis ini cukup luwes untuk Anda atur waktu pengerjaannya dan tidak mengikat Anda dengan jam-jam tertentu.
  2. Blogger
    Dunia bisnis satu ini memang cukup rumit, ada beberapa langkah yang perlu Anda jalankan ketika Anda menjalankan bisnis blogging. Sebut saja menulis konten, melakukan update konten, blogwalking dan berbagai langkah strategis lain. Tetapi menariknya semua itu bisa Anda kerjakan sembari Anda duduk manis di atas ranjang Anda, sembari menemani buah hati bermain, bahkan diwaktu-waktu menjelang tidur Anda. Begitu luwes dan simpel sehingga semua cukup Anda kerjakan di depan laptop Anda.
  3. Usaha kelontong
    Bisnis sampingan ibu rumah tangga ini hampir serupa dengan bisnis lainnya, tidak banyak memakan wkatu dan bisa Anda kerjakan sembari Anda menjalankan tugas rumah tangga. Hanya saja mungkin bedanya usaha ini terbilang usaha konvensional. Mungkin usaha macam ini sudah dikenal puluhan tahun sebelum dunia internet dikenal. Anda mungkin hanya perlu keluar rumah sesekali untuk belanja kulakan. Selebihnya Anda bisa menunggu warung kelontong Anda sembari Anda menurus anak dan merampungkan pekerjaan rumah tangga.
  4. Bisnis kerajinan
    Beberapa ibu memiliki kelebihan dalam bidang kerajinan tangan. Mereka memang sudah diberkahi kemampuan lebih untuk menghasilkan kerajinan tangan. Kadang bahkan mereka mengerjakan sebuah kerajinan tangan sekedar mengisi waktu luang. Seperti membuat sulaman, membuat aksesoris, membuat kreasi jahitan dan sebagainya. Bukankah ketimbang sekedar untuk iseng, Anda bisa jadikan kebisaan Anda ini sebagai sebuah sumber penghasilan sampingan. Anda bisa tawarkan ke rekan-rekan Anda seperti sesama orang tau murid atau sesama istri di kantor suami.
  5. Bisnis Forex
    Bisnis satu ini memang menjadi salah satu bisnis dengan keluwesan waktu kerja yang paling baik. Anda bisa memilih kapanpun Anda akan menjalankannya. Malah sebenarnya di Indonesia, bisnis satu ini baru terasa makin menguntungkan bila Anda jalankan di malam hari, beberapa jam sebelum Anda menikmati tidur malam Anda. Aktivitas perdagangan mata uang ini juga cukup luwes dengan lokasi karena bisa Anda jalankan via online jadi tidak perlu keluar rumah. Hanya saja terkadang pembawaan para ibu rumah tangga yang mudah emosi karena sudah disibukan dengan pekerjaan rumah tangga membuat mereka bisa saja mengambil keputusan yang tidak akurat terkait keputusan transaksinya.
  6. Bisnis OL Shop
    Satu lagi yang juga layak Anda jajal adalah usaha online shop. Jauh lebih baik lagi kalau Anda menggunakan sistem dropship sehingga Anda tidak membutuhkan tenaga lebih untuk mengelola stok dan pengiriman. Pekerjaan Anda hanya melayani pelanggan yang membutuhkan informasi terkait produk dan memasarkannya. Terbilang cukup sederhana bukan? Karena urusan stok, pengelolaan gudang dan pengiriman sudah sepenuhnya dikelola oleh pemilik dropship yang Anda ikuti.

Itulah tadi beberapa bisnis sampingan ibu rumah tangga yang terbilang sederhana, tidak memakan wktu dan memiliki fleksibilitas atau keluwesan yang cukup tinggi dalam lokasi dan waktu. Benar-benar memudahkan Anda dalam menjalankan tugas Anda sebagai ibu rumah tangga yang mencari sumber penghasilan tambahan bukan?-Tim Siap Bisnis- 

Tag:

menyulam k, usaha ibu rumah tangga yang simpel, inspirasi/kreasi yg bisa menambah penghasilan, cara mengisi bisnis ibu rumah, cara ibu rumah tangga simpel, cara cepat kaya untuk ibu rumah tangga, Cara cepat kaya ibu rumah tangga, bisnis simple untuk ibu rumah tangga, ush bisnis ibu rmh tngga yg simpel, bikin kreasi ibu rumah tangga
6 Pilihan Simpel Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Harus Anda Pilih | Hari Murti | 4.5

Komentar :