6 Ide Peluang Usaha Distributor Untuk Karyawan, Para Karyawan Wajib Baca

0
2031
6 Ide Peluang Usaha Distributor Untuk Karyawan, Para Karyawan Wajib Baca
6 Ide Peluang Usaha Distributor Untuk Karyawan, Para Karyawan Wajib Baca

Salah satu peluang usaha yang layak dilirik oleh Anda para karyawan dan pegawai adalah usaha distributor. Peluang usaha distributor memiliki keistimewaan dari sisi kemudahannya. Bagi karyawan unsur kemudahan adalah sebuah kebutuhan mutlak dan menjadi kriteria tetap dalam menentukan layak tidak layaknya sebuah potensi bisa menjadi peluang usaha.

Peluang usaha distributor jelas memenuhi syarat ini. Karena dengan model macam ini, karyawan tidak perlu dipusingkan soal bagaimana memenuhi suplai barang yang mereka dagangkan. Pihak supplier sudah memenuhi kebutuhan suplai Anda.

Selain itu, Anda tidak akan dipusingkan soal bagaimana cara memasarkan produk karena biasanya sebagai distributor Anda sudah mendapatkan banyak panduan dan bantuan untuk mengenalkan produk ke pasar. Biasanya Anda nantinya akan mendapatkan bekal sample, booklet, catalog, dan sebagainya sebagai modal pemasaran.

Dan satu nilai keuntungan bagi Anda dengan status karyawan yang anda kantongi. Biasanya profesi ini justru bisa membantu Anda memasarkan produk. Karena rekan kerja Anda nantinya bisa menjadi target pemasaran Anda. Bahkan dengan bantuan booklet dan catalog, proses pemasaran bisa berjalan sendiri tanpa Anda perlu menawarkannya satu persatu. Biarkan saja catalog ini berjalan dari satu karyawan ke karyawan lain dalam kantor Anda.

Lalu peluang usaha distributor apa saja yang cocok Anda jalankan dengan profesi Anda sebagai karyawan? Berikut ini beberapa contoh yang bisa menjadi referensi Anda.

  1. Distributor fashion
    Salah satu usaha yang tak lekang oleh waktu adalah usaha yang bergerak dalam dunia fashion. Fashion memiliki makna sangat luas, Anda bisa menjadi distributor busana kerja, busana muslim, busana Korean style, busana batik, tas, sepatu, aksesoris dan segala hal terkait dengan fashion. Dunia internet sudah menyediakan ribuan jalur reseller dan dropship untuk produk-poduk fashion dan Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan selera dan gaya di kalangan karyawan kantor tempat Anda berada.
  2. Distributor makanan siap saji
    Sudah bukan rahasia lagi kalau para karyawan wanita selalu di ribetkan dengan bagaimana mereka menyiapkan keluarga mereka sebelum mereka berangkat kerja. Penawaran produk makanan siap saji yang sehat dan aman selalu menempati urutan pertama untu mengatasi keluhan ini. Anda bisa mencari produsen nugget sayur sehat atau sosis keju sehat yang pasti diburu oleh rekan-rekan kerja Anda. Anda juga bisa menjadi distributor sambal kemasan, rendang asli yang super awet itu, gudeg, tempoyak atau malah mpek-mpek.
  3. Distributor gadget
    Salah satu yang selalu menjadi incaran kalangan menengah adalah gadget dengan model dan teknologi terbaru. Hanya saja kadang mereka tidak benar-benar memiliki waktu untuk berburu gadget di pusat penjualan atau dana mereka sebenarnya belum mencukupi. Kalau Anda bisa menemukan supplier yang siap bekerjasama dengan Anda dan memberi Anda keleluasaan untuk membayar dengan sistem tempo, Anda pasti bisa merebut hati rekan kerja Anda untuk memborong dagangan Anda.
  4. Distributor peralatan rumah tangga
    Lagi-lagi ini adalah kesempatan peluang usaha distributor untuk Anda yang bekerja di kantor dengan kebanyakan karyawan wanita. Mereka tidak hanya mudah tergiur oleh produk fashion, tetapi juga oleh peralatan rumah tangga. Goda mereka dengan wadah-wadah kotak food grade kualitas tinggi aneka warna dan aneka bentuk, peralatan masak dengan teknologi tinggi serta tentu saja sistem pembayaran yang ringan di kantong. Dijamin usaha distribusi Anda laku keras di kantor.
  5. Distributor kosmetik dan produk herbal
    Anda menyediakan obat diet ampuh yang terbukti manjur menurunka berat badan atau Anda menyalurkan produk BB cream asli dengan merek terkenal dari Korea atau Jepang, Atau malah Anda menyediakan beragam parfum asli beragam brand langsung dari distributor Singapura. Soal harga dijamin pasti mahal, tapi entah kenapa untuk urusan macam ini rekan rekan kerja Anda tidak akan ragu untuk memborongnya.
  6. Distributor perangkat edukasi
    Sebagian rekan kerja Anda sudah berputra, Anda bisa beralih mendistribusikan beragam mainan dan program edukasi yang membantu mereka meningkatkan kemampuan putra putri mereka. Produk macam ini juga lagi-lagi selalu sukses mencuri hati rekan kerja Anda dan membuat mereka kadang belanja secara impulsive pada Anda.

Itu tadi beberapa ide peluang usaha distributor yang biasanya memiliki potensi besar Anda kembangkan sembari Anda menjalankan karier Anda sebagai karyawan. Manakah yang menarik minat Anda?

usaha distributor, bisnis distributor, bisnis distributor yang menguntungkan, peluang usaha distributor, peluang distributor, usaha distributor yang menjanjikan, distributor yang menguntungkan, usaha distributor yang menguntungkan, contoh usaha distributor, usaha distribusi
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY