5 Poin Dahsyat Cara Meningkatkan Penjualan Gaya Klasik Yang Masih Berlaku Sampai Sekarang

5 Poin Dahsyat Cara Meningkatkan Penjualan Gaya Klasik Yang Masih Berlaku Sampai Sekarang

5 Poin Dahsyat Cara Meningkatkan Penjualan Gaya Klasik Yang Masih Berlaku Sampai Sekarang

Semua pemilik usaha selalu memimpikan mampu meningkatkan penjualannya dari waktu ke waktu. Karena penjualan adalah nyawa dari setiap usaha. Bagaimana bisa sebuah usaha bisa menjalankan rodanya kalau tidakada pemasukan dan sudah tentu berasal dari penjualan. Itu sebabnya emua pemilik usaha selalu berkonsentrasi pada bagaimana cara meningkatkan penjualan dengan kontinyu.

Di era serba digital dan serba virtual, dunia bisnis memang sudah bergeser dalam kecepatan yang tinggi. Koneksi perusahaan dengan konsumen tak lagi sebatas pelaku pemasar di lapangan dengan konsumen, tetapi langsung representative dengan konsumen via media sosial dan website.

Perkembangan ini jelas memotong jalur pemasaran puluhan kali lebih pendek. Pelaku usaha bisa dengan langsung berinteraksi dengan pasar untuk berpromosi, menerima kritik dan saran sampai mengkomunikasi konsep dan manfaat produk dengan lebih efisien.

Perkembangan ini juga mengubah cara meningkatkan penjualan dengan cara yang jelas berbeda. Pendekatan-pendekatan yang diberikan, pelayanan yang ditawarkan sampai teknik promosi semua menggunakan teknik via media virtual.

Namun rupanya ditengah cara-cara baru yang serba modern dan berbau internet ini, Anda masih bisa menemukan teknik-teknik dan cara meningkatkan penjualan dengan gaya klasik yang masih cukup signifikan untuk Anda terapkan. Jadi tidak lantas mentang-mentang semua sudah berbau modern, lantas cara lama dianggap usang. Seperti cara meningkatkan penjualan berikut ini.

  1. Pendekatan pada motivasi konsumen
    Dari dulu sampai sekarang cara terbaik mencuri hati konsumen adalah menemukan motivasi konsumen untuk membeli dan menjadikannya muatan dalam setiap promosi yang Anda lakukan. Ketika konsumen menemukan alasan untuk memiliki sebuah produk, maka dengan sendirinya mereka akan memperjuangkan dirinya untuk membeli.
  2. Pelayanan dengan hati
    terdengar klise tetapi semua konsumen juga memiliki hati untuk merasakan ketulusan. Ketika Anda menerima keluhan maka Anda mendengarkan dan menjawab dengan jawaban logis dan penuh kesabaran, ketika konsumen bertanya hingga detil maka layani setiap pertanyaan dengan jawaban yang sebisa mungkin memuasan. Ketika di masa lalu para SPG dikerahkan ke pasar untuk menjadi pelayan dengan hati ini, kini Anda bisa melihat bagaimana representative di facebook page akan selalu mejawab setiap pertanyaan dan keluhan Anda di wall page.
  3. Penampilan produk
    Kemasan masih memiliki poin penting dalam memikat pasar. Meski kini Anda bermain dalam ranah virtual dimana konsumen tidak bisa melihat dan menyentuh langsung produk Anda. Justru karena itulah Anda perlu mengemas produk dengan lebih menarik, karena hanya dengan itulah Anda bisa mencuri perhatian mereka.
  4. Branding produk Anda
    Pada masa lalu Anda mungkin pernah menghadiri acara sarasehan kesehatan anak dan bayi dari sebuah produk perawatan toiletries bayi. Acara ini bertujuan untuk membentuk branding di masyarakat akan betap pedulinya produk tersebut terhadap kesehatan bayi dan ibunya. Kalau mereka benar-benar peduli, sudah pasti produk mereka adalah yang terbaik. Cara yang serupa juga bisa Anda lihat pada metode pemasaran modern via virtual dengan membagi berbagai tips dunia ibu dan anak dalam facebook page.
  5. Pendekatan personal
    Pada cara meningkatkan penjualan konvensional selalu ada cara untuk mendekati dengan personal. Pendataan konsumen, sistem privilege card dan membership bisa menjadi satu contoh dari metode pendekatan personal ala klasik. Namun kini di era modern, cara yang tak jauh berbeda juga layak Anda jajal dengan melibatkan mereka para likers facebook untuk mengikuti semacam quiz seputar informasi produk dengan hadiah potongan harga atau merchandise khusus Artinya hanya likers saja yang berhak mengikuti proses event ini. Potongan harga ini akan mendorong para likers untuk membeli, bagaimanapun mereka tidak mungkin mengabaikan hadiah potongan harga begitu saja bukan?

Di atas tadi beberapa cara klasik dalam meningkatkan penjualan yang masih sangat layak Anda terapkan di era kini yang sudah banyak terjadi pergeseran sejak dunia internet sudah satu bagian penting dalam aktivitas kehidupan masyarakat mayoritas.

Apakah ada cara meningkatkan penjualan ala klasik lain yang menurut Anda juga masih signifikan dengan dunia virtual selain 5 poin di atas? Tentu saja dengan senang hati kami menerima masukan dari Anda yang bersedia berbagi dengan kami dan Anda semua pembaca di sini.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

tips branding dasyat
5 Poin Dahsyat Cara Meningkatkan Penjualan Gaya Klasik Yang Masih Berlaku Sampai Sekarang | Hari Murti | 4.5

Komentar :