5 Pilihan Solusi Bagi Anda Yang Cari Kerja Sampingan Untuk Pelajar

5 Pilihan Solusi Bagi Anda Yang Cari Kerja Sampingan Untuk Pelajar

5 Pilihan Solusi Bagi Anda Yang Cari Kerja Sampingan Untuk Pelajar

Cari kerja sampingan untuk pelajar? Kenapa tidak. Bukan hanya mahasiswa saja kok yang butuh pekerjan sampingan sebagaimana tidak hanya mahasiswa saja yang butuh uang tambahan sekedar untuk melengkapi keseruan masa muda. Rasanya sepenuhnya menadah dari jatah orang tua untuk bergaul tidak bisa dikatakan etis bukan?

Kalangan pelajar juga membutuhkan pekerjaan sampingan yang tentu saja sesuai dengan keterbatasan mereka dari sisi usia dan kemampuan. Apalagi tugas utama pelajar untuk merampungkan pendidikan kelas menengahnya akan cukup menelan banyak waktu dan memaksa mereka hanya bisa memiliki waktu luang yang sempit.

Dengan keterbatasan macam ini satu catatan penting ketik pelajar mulai cari kerja sampingan, mereka perlu menjatuhkan pilihan pada pekerjaan yang sangat fleksibel dan memiliki toleransi yang cukup baik terhadap keterbatasan mereka dengan status pelajar yang menyertai mereka. Bahkan bila perlu pekerjaan ini masih mungkin mereka kerjakan sembari mereka belajar, mengerjakan tugas atau justru dengan leluasa mereka jalankan tanpa harus meninggalkan rumah.

Lalu kalau remaja usia pelajar macam ini juga tertarik cari kerja sampingan untuk sekedar menambah uang jajan, sebaiknya mereka memilih pekerjaan macam apa? Mungkin 5 pilihan ini bisa menjadi solusi bagi pencarian mereka.

  1. Penjaga model shift pendek
    Ada beberapa profesi yang mentoleransi pekerjanya untuk mengambil tugas kerja dengan shift setengah jam kerja normal, biasanya hanya sekitar 4 jam saja. Biasanya mereka diminta untuk menjaga toko, persewaan DVD, taman bacaan atau warnet. Yang terpenting adalah berupaya mencari peluang kerja sampingan dengan model kerja jam pendek macam ini. Bila Anda berdomisili di kawasan padat pelajar atau mahasiswa Anda akan semakin leluasa menemukan pekerjaan macam ini.
  2. Karyawan petshop
    Berbeda dengan di luar negeri ketika banyak keluarga memelihara ikan hias atau binatang dan membutuhkan banyak pet sitter, di Indonesia peluang semacam ini kurang mudah Anda dapatkan. Tetapi bukan berarti sama sekali tidak ada, namun untuk mendapatkannya sebaiknya Anda mengkoneksikan diri Anda pada sebuah petshop. Dengan menjadi karyawan lepas mereka, pihak petshop akan menyalurkan Anda pada konsumen yang membutuhkan tenaga untuk merawat binatang mereka, memandikan atau bahkan mengajaknya bermain. Akan lebih baik kalau Anda juga lihai dalam menaklukan hewan peliharaan dan mampu mengajarkan beberapa ketrampilan.
  3. Karyawan delivery
    Bila Anda memiliki sepeda dan bisa mengendarainya tentunya, Anda bisa manfaatkan perangkat Anda ini sebagai modal Anda menawarkan jasa Anda pada sebuah restoran, laundry atau bahkan florist untuk menjadi tenaga delivery. Banyak sebenarnya pemilik usaha yang mencari tenaga delivery macam ini dan sejujurnya mereka kerap mengeluhkan betapa sulitnya menemukan tenaga terpercaya untuk jasa macam ini. Yang jelas Anda bisa menyampaikan di awal keterbatasan Anda supaya bisa dimahfumi oleh pemilik usaha.
  4. Karyawan Kerajinan tangan
    Beberapa sentra industry kerajinan tangan menggunakan tenaga produksi dengan cara lepas. Ini demi menjaga stabilitas keuangan perusahaan ketika pesanan tidak terlalu banyak karena cara ini menghindarkan mereka dari pembayaran gaji tetap. Anda bisa mencoba ikut serta dalam kesempatan model ini seperti tentunya dengan belajar terlebih dulu. Misalkan saja membuat batik tulis atau anyaman. Sifat pekerjaan yang tidak mengikat memberi Anda kesempatan untuk menentukan sendiri target Anda bahkan di waktu tertentu Anda bisa melepas pekerjaan sementara, mungkin ketika Anda sedang menghadapi ujian.
  5. Tutor / pengajar privat
    Pekerjaan satu ini tetap bisa menjadi pilihan sekalipun Anda hanya siswa sekolah menengah, tentunya selama Anda memang memiliki cukup kelihaian dalam mengajar dan memberikan tutoring untuk siswa dengan grade di bawah Anda. Pekerjaan ini terbilang lebih mudah Anda atur baik waktu dan sistemnya sehingga sangat sesuai untuk Anda yang seorang pelajar. Malah kadang dengan bekerja sebagai tutor Anda sendiri dipaksa untuk belajar dan mengingat materi sebelum grade Anda sekarang dan nantinya bisa membantu Anda memperlancar proses memahami materi Anda di sekolah saat ini.

Adakah dari pilihan di atas yang cocok untuk Anda coba? Beberapa cara di atas bisa sebagai solusi Anda dalam proses cari kerja sampingan yang potensial namun tidak mengganggu aktivitas utama Anda sebagai pelajar?- Tim Siap Bisnis-

Tag:

Solusi kerja, solusi kerja sampingan, solusi cari kerja, solusi pekerjaan, kerja sambilan di rumah untuk pelajar, solusi bisnis sampingan, kerja sampingan pelajar, cari kerjaan sampingan, kerja sampingan di rumah untuk mahasiswa, pekerjaan sampingan untuk pelajar
5 Pilihan Solusi Bagi Anda Yang Cari Kerja Sampingan Untuk Pelajar | Hari Murti | 4.5

Komentar :