5 Macam Kerja Part Time Sabtu Minggu Untuk Karyawan Yang Sangat Menguntungkan

5 Macam Kerja Part Time Sabtu Minggu Untuk Karyawan Yang Sangat Menguntungkan

5 Macam Kerja Part Time Sabtu Minggu Untuk Karyawan Yang Sangat Menguntungkan

Bagi mereka yang mungkin masih single alias belum berkeluarga, sabtu dan minggu kadang terasa membosankan. Aktivitas kantor libur dan akhirnya Anda tidak tau bagaimana menghabiskan masa akhir pekan ini dengan cara yang bermanfaat dan produktif. Di saat seperti inilah mungkin Anda bisa mencoba menjajal ide untuk kerja part time sabtu minggu.

Malah memilih untuk kerja part time sabtu minggu akan membantu memberi Anda uang saku tambahan di samping gaji Anda dari status Anda sebagai karyawan. Apalagi di akhir pekan Anda tidak lagi dikejar-kejar deadline dari pekerjaan Anda, sehingga Anda bisa total untuk fokus pada pekerjaan tambahan ini.

Hanya saja tidak banyak peluang kerja yang tersedia di akhir pekan, tetapi bukan lantas tidak ada tentu saja. Setidaknya Anda yang ingin mencari ide bermanfaat untuk menghabiskan liburan akhir pekan dan ingin tetap produktif di masa liburan ini Anda bisa menjajal ide ini. Dan yang perlu Anda lakukan adalah menggali lebih jauh untuk menemukan ide-ide kerja part time sabtu minggu yang sesuai dengan Anda.

Ada beberapa model kerja part time sabtu minggu yang banyak tersedia, dan mungkin beberapa pilihan dibawah ini ada yang cocok dengan Anda.

  1. Pengrajin pada usaha craft
    Di kota Yogya ada banyak usaha craft dan batik yang menggunakan sistem tenaga kerja lepas. Pengerjaan produknya diberikan pada warga sekitar workshop untuk dikerjakan di rumah dan diambil sesuai kemampuan setiap perorangan. Di akhir pekan, banyak karyawan yang juga turut mengambil pekerjaan seperti melukis gerabah, membatik kain, membuat anyaman, sampai mewarnai kerajinan. Pekerjaan macam ini selain membantu mereka mengisi waktu akhir pekan dan memberi tambahan penhasilan kecil-kecilan, ternyata juga bermanfaat secara psikologis membantu menangani stress karena tekanan kerja.
  2. Pelatih olahraga atau seni
    Beberapa sekolah atau kampus biasanya memiliki club olahraga atau seni, sebut saja blu basket, Cheerleader, marching band, teater, seni tari, pencak silat dan sebagainya. Anda bisa mencoba mendaftar sebagai pelatih untuk club ini kalau Anda memang memiliki kemampuan lebih dalam bidang tersebut. Atau malah biasanya karena Anda alumni dari kampus atau sekolah bersangkutan.
  3. Tenaga Pembukuan mingguan
    Beberapa usaha skala menengah tidak membutuhkan tenaga keuangan dan pembukuan yang permanen datang setiap hari melakukan pengawasan dan pencatatan keuangan. Kesederhanaan usaha membuat mereka hanya membutuhkan rekapitulasi mingguan untuk kontrol keuangan reguler. Dan Anda yang memang memiliki keahlian dalam bidang ini bisa mengambil bagian dalam pekerjaan ini. Anda hanya datang di hari sabtu untuk melakukan rekapitulasi catatan transaksi keuangan mingguan dan real kas yang tersedia.
  4. Penulis konten khusus
    Ada beberapa blog yang tidak mutlak harus diupdate pengelolanya secara harian, misalkan saja blog dengan tema cerita fiksi, referensi buku atau film juga synopsis. Anda bisa menawarkan diri menjadi penulis konten untuk blog semacam ini, jadi luangkan waktu Anda di akhir pekan untuk membuat sebuah konten yang sarat akan pengalaman Anda membaca buku tertentu, bisa pula pengalaman Anda menonton drama atau film tertentu. Anda terhibur dan Anda juga menghasilkan uang.

    Pilihan lain dalam bidang ini adalah sebagai penulis konten pengalaman wisata. Anda perlu bisa sampai di lokasi untuk bisa menceritakan kembali pengalaman Anda selama perjalanan sampai pulang kembali menuju destinasi wisata di kota Anda. Tentu saja harga jasa penulisan konten semacam ini lebih istimewa dari pengerjaan konten biasa.
  5. Jasa perawatan laptop karyawan
    Bila Anda berlatar belakang tenaga IT di kantor, Anda bisa membuka jasa perawatan perangkat computer atau laptop milik karyawan di akhir pekan. Di masa liburan biasanya laptop karyawan tidak dipakai, jadi mereka bisa menggunakan waktu rehat ini untuk merawat laptop mereka dari virus, malware dan membooster kecepatan. Yang jelas jasa semacam ini hanya bisa Anda jalankan di akhir pekan, karena di luar itu laptop mereka tak akan mungkin lagi dipisahkan dari pemiliknya.

Itu tadi sebagian lowongan kerja part time sabtu minggu untuk karyawan yang mungkin cocok untuk Anda jalankan. Sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan sampingan yang bisa Anda jalankan di akhir pekan, yang pastinya tetap fun dan menyenangkan sebagai pengisi liburan akhir pekan.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.thepeoplesassembly.org.uk

Tag:

loker part time sabtu minggu jogja, kerja part time sabtu minggu, lowongan kerja freelance sabtu minggu 2016, lowongan kerja part time sabtu minggu 2016, kerja sambilan sabtu minggu, usaha part time, bisnis part time, lowongan kerja part time sabtu minggu, loker part time sabtu minggu, part time sabtu minggu
5 Macam Kerja Part Time Sabtu Minggu Untuk Karyawan Yang Sangat Menguntungkan | Hari Murti | 4.5

Komentar :