5 Lokasi Ini Cocok Untuk Peluang Usaha Sembako, Di Jamin Dagangan Laris Manis

5 Lokasi Ini Cocok Untuk Peluang Usaha Sembako, Di Jamin Dagangan Laris Manis

5 Lokasi Ini Cocok Untuk Peluang Usaha Sembako, Di Jamin Dagangan Laris Manis

Anda tertarik untuk menjalakan sebuah peluang usaha sembako? Bukan ide yang buruk sebenarnya, malah meski termasuk ide bisnis klasik, tetap saja usaha ini miliki potensi besar yang kalau Anda gali dengan tepat bisa mendatangkan pundi pundi uang yang besar bagi Anda. Tidak sedikit lho orang yang sukses dari bisnis macam ini.

Sayangnya kebanyakan pelaku usaha yang berkaitan erat dengan hajat hidup orang ini justru berakhir dnegan kebangkrutan. Padahal kalau saja kita logika, setiap orang membutuhkan semua produk yang Anda jual, jadi tak ada alasan untuk menjadi tidak laku dan gagal meraih untung. Sebut saja oleh kita, siapa yang tidak membutuhkan minyak goreng, beras, telur, gula, mie instant, teh atau kopi.

Tapi nyatanya di lapangan sangat banyak pelaku dari peluang usaha sembako harus gigit jari ketika usahanya yang terbilang mebutuhkan modal tidak kecil ini justru tidak menghasilkan untung sebagaimana yang diharapkan.

Bukankah itu artinya memang perlu sebuah trik khusus untuk membuat peluang usaha sembako macam ini bisa merealisasikan potensinya? Dan menurut rupanya salah satu aspek penting dari keberhasilan sebuah peluang usaha sembako adalah pemilihan lokasi.

Ada kriteria khusus sebuah lokasi Anda pilih sebagai tempat usaha sembako Anda. Pada dasarnya idealnya sebuah lokasi peluang usaha sembako adalah yang berorientasi pada kedekatannya dengan konsumen. Dan berikut ini beberaa lokasi yang cocok sebagai ruang usaha sembako.

  1. Pasar tradisional
    Siapa memungkiri ide membangun peluang usaha sembako di tengah pasar tradisional adalah sebuah ide yang tepat. Pasar adalah pusat aktivitas ekonomi dimana begitu banyak pembeli datang dengan tujuan jelas, membeli sesuatu. Kumpulnya aneka jenis konsumen adalah sebuah akses tak ternilai. Bahkan Anda tidak perlu lelah berpromosi dengan posisi strategis Anda ini, Dan dengan akses ini, posisi toko sembako Anda sangat strategis untuk mengejar calon konsumen bukan?
  2. Dekat kawasan pemukiman
    Konsumen utama dari peluang usaha sembako yang Anda jalankan adalah para ibu rumah tangga dan produk Anda adalah salah satu kebutuhan primer setiap rumah tangga. Artinya ketika Anda bisa mendapatkan ruang usaha yang sangat mudah diakses oleh para ibu rumah tangga ini, bukankah itu akan menjadi ide brilian?
  3. Dekat dengan perkantoran
    Bila Anda bisa menemukan akses untuk membuka sebuah usaha sembako di kawasan yang mudah dijangkau dari perkantoran kelas menengah, maka Anda sedang membangun satu lagi pengembangan potensi dari usaha sembako Anda ini. Pola konsumsi dari karyawan kelas menengah seperti instansi pemerintahan daerah, guru sekolah, karyawan pabrik dan masih banyak lagi masih cenderung nyaman membeli dari toko sembako ketimbang dari supermarket yang memang secara umum memasang harga lebih mahal. Memasang toko sembako di kawasan ini membuat konsumen dari kelas ini mudah mengakses usaha Anda dan lebih mudah berbelanja di toko sembako Anda.
  4. Kawasan padat kost kostan
    Siapa bilang konsumen Anda hanya para ibu rumah tangga? Ada pasar lain yang bisa Anda gali seperti kalangan pekerja dan mahasiswa yang tinggal di asrama atau kost kostan. Mereka memang sering tidak masak sendiri, tetapi kadang tetap memasak nasi serta kadang juga menyeduh teh dan kopi dengan gula. Potensi ini bisa pula Anda gali bukan? Dan memasang sebuah toko sembako di tengah tengah kawasan ini tetap memberikan Anda peluang menarik untuk Anda gali.
  5. Dekat dengan berbagai usaha makanan
    Ketika di satu kawasan Anda menemukan berderet pelaku usaha makanan seperti warung makan dan kedai, Anda sebenarnya bisa menggali potensi di sana. Mendirikan sebuah kiso sembako di tengah tengah jajaran warung makan memungkinkan tetangga Anda ini berubah menjadi konsumen Anda. Dengan membeli sembako dari Anda, bukankah mereka akan menghemat biaya belanja karena tidak lagi perlu biaya transportasi. Dan kemudahan akses ini membuat mereka bisa mendapatkan suplai beras, tepung atau gula kapanpun mereka membutuhkannya.

Anda puny ide hebat lain sebagai lokasi peluang usaha sembako selain beberapa ide lokasi di atas? Sebagaimana suah kami sampaikan lokasi usaha menjadi salah satu aspek penting keberhasilan usaha dalam bidang ini. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

peluang usaha dekat pasar tradisional, peluang bisnis di pasar tradisional, usaha di pasar tradisional, dagangan laris 2017, jualan di pasar tradisional, peluang usaha di pasar tradisional, peluang usaha dipasar, ide bisnis di pasar, usaha pasar, usaha toko yang di jamin laku
5 Lokasi Ini Cocok Untuk Peluang Usaha Sembako, Di Jamin Dagangan Laris Manis | Hari Murti | 4.5

Komentar :