5 Langkah Dahsyat Strategi Penjualan Dan Pemasaran Online Di tahun 2015

5 Langkah Dahsyat Strategi Penjualan Dan Pemasaran Online Di tahun 2015

5 Langkah Dahsyat Strategi Penjualan Dan Pemasaran Online Di tahun 2015

Bila Anda mencari bahasan apa yang akan menjadi hot topic di akhir tahun selain kaleidoskop, sudah jelas adalah prediksi untuk tahun berikutnya. Dan ketika kini kita sudah memasuki penghujung tahun 2014, jelas maka sudah saatnya mulai bergosip soal apa yang akan menjadi trend di tahun 2015 dan strategi penjualan dan pemasaran online di tahun 2015

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis, tentu saja akan sangat menarik bila kita berbicara soal trend bisnis tahun 2015. Itulah pula yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini. Bukan soal bisnis apa yang akan tumbuh pesat di tahun 2015, tetapi lebih kepada strategi penjualan dan pemasaran online di tahun 2015. Terutama mengenali strategi di bidang online.

Kenapa harus soal strategi penjualan dan pemasaran online? Karena kami melihat betapa besar peran dari sebuah strategi penjualan dan pemasaran dalam mendongkrak keuntungan dan memacu mesin penggerak roda usaha. Ketika strategi Anda sudah tepat sesuai sasaran, maka seharusnya akan terjadi peningkatan penjualan dan aliran kas masuk. Siapa yang akan mengingkari bahwa aliran kas tak ubahnya dengan asupan energi atau bahan bakar bagi mesin penggerak roda usaha Anda.

Dan secara khusus kami memang akan membahas trend strategi penjualan dan pemasaran online di dunia bisnis online. Karena kini dunia online menjadi penggerak bisnis dengan nilai yang luar biasa besar. Bahkan menurut data dari Forbes, memiliki nilai mencapai 20 -30 % dari total bisnis yang ada dan diyakini akan terus berkembang bahkan mungkin mencapai porsi 50 -60 %.

Lalu, tanpa berpanjang-panjang lagi, seperti apa trend dari strategi penjualan dan pemasaran online di tahun 2015?

  1. Pemanfaatan akses mobil optimal
    Perkembangan pasar smartphone yang terbilang gemilang di tahun 2014 menciptakan gaya penggunaan internet dengan cara yang berbeda.Diperlukan aplikasi mobile yang memadai untuk memanfaatkan fenomena ini demi tetap mendapat perhatian khusus dari para pengguna mobile internet.
  2. Pemasaran dan Penjualan via Media sosial dengan cara yang natural dan komunikatif
    Bila beberapa tahun lalu dunia media sosial hanya didominasi oleh facebook dan twiter, maka kini ada beragam model baru media sosial yang merebak di tahun 2014. Mulai dari Instagram, Pinterest, Linkedin dan masih banyak lagi. Media sosial ini menekankan cara-cara yang lebih natural dan membangun komunikasi dua arah dengan lebih optimal dan efisien. Pergeseran ini akan mendorong Anda untuk turut pula bermain lebih halus dan efisien meskipun dengan media facebook.
  3. Perkembangan konten dan SEO
    Dunia konten online sudah dipusingkan oleh beragam algoritma GOOGLE yang memaksa para pebisnis online bermain dengan lebih halus dalam menulis konten. Memasukan konten penjualan dengan cara yang lebih elegan namun lebih menyentil. Ditambah lagi dengan perkembangan media konten visual dan audio yang turut meningkat. Maka dunia akan semakin dipesona oleh para pebisnis online dalam memikat pasar dengan lebih halus, elegan dan menyentil dengan tepat.
  4. Pengembangan lebih personal untuk pemasaran via email
    Pemasaran via email belakangan sering dianggap sebagai spam, sampah dan pengganggu. Ini karena selama ini semua email penjualan dan pemasaran bersifat massal. Kini mulai muncul email pemasaran dengan sifat personal. Pengirim seolah sudah memahami dengan baik siapa yang mereka kirimi email dan membuat penerima email merasa dihargai sebagai pribadi. Jelas bukan pengiriman email massal, tetapi bisa berpuluh kali lebih efektif dari email massal.
  5. Digital Advertising berkembang pesat
    Selama ini Anda mempromosikan produk dan usaha Anda secara mandiri dengan media-media yang sejauh ini bisa Anda akses. Tetapi ketika dunia bisnis online berkembang tak ubahnya dunia realita, maka Anda akan membutuhkan pemain professional yang memahami teknik dengan baik, kemampuan yang sesuai dan kreativitas yang melebihi Anda. Dan inilah saatnya dunia digital advertising berkembang.

Baca juga: Bisnis modal dengkul

Dan Anda bisa melihat bagaimana dunia bisnis online bergerak dengan perkembangan yang demikian pesat, bahkan diyakini dunia online masih akan terus berkembang dan semakin sempurna untuk sebuah iklim usaha yang sehat. Dan Anda membutuhkan strategi penjualan dan pemasaran online yang spesifik dengan teknik tembak jitu yang tepat.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

masalah pemasaran produk tahun 2016, pemasaran hits 2016, strategi penjualan untuk tahun depan
5 Langkah Dahsyat Strategi Penjualan Dan Pemasaran Online Di tahun 2015 | Hari Murti | 4.5

Komentar :