5 Jenis Peluang Usaha 2016 Yang Pasti Sangat Menguntungkan

3
3539

Sudah jenuh dengan pekerjaan anda sekarang ? atau sudah mulai muak dengan pekerjaan anda sekarang. Jangan khawatir ini dia Peluang Usaha 2016 yang sudah Tim Siap Bisnis kumpulkan, untuk anda yang sudah mulai lelah dengan pekerjaan yang tidak sesuai dengan “passion” anda. Yap! PASSION itu lah yang bakalan jadi themes pembahasan kali ini.

5 Jenis Peluang Usaha 2016 Yang Pasti Sangat Menguntungkan
5 Jenis Peluang Usaha 2016 Yang Pasti Sangat Menguntungkan

Mengapa ini begitu penting, karena anda harus baca pembahasan ini sampai selesai agar anda mulai tertampar kalau Peluang Usaha 2016 itu ada di sekeliling kita. Nah, sebelum masuk ke pembahasan perlu anda ketahui kalau pembahasan ini mulanya terinspirasi dari obrolan santai di angkringan. Cerita seorang supir Taxi beserta rekan – rekanya.

Awalnya saya hanya santai menyeruput segelas teh hangat, namun kemudian ikut larut dalam perbincangan mereka di malam yang dingin itu. Dimulai dari Pak Abdul yang sudah bekerja menjadi supir taxi selama tiga tahun. Berdasarkan penuturan beliau, selama tiga tahun menyusuri jalanan di Yogyakarta, bekerja jadi seorang taxi driver.

Kadang tak banyak yang bisa beliau simpan, pasalnya penghasilan “besar pasak dari pada tiang”, alias lebih banyak pengeluaran dari pada pemasukan. Apalagi kalau sudah dalam sehari itu beliau sama sekali tidak dapat penumpang. Bukanya dibayar tapi malah membayar (nombok), karena system kerjanya setoran, jadi suka tidak suka setoran tetap harus dibayar.

Lalu apa yang membuatnya bertahan ? Ini dia yang bikin saya shock, jawaban beliau sederhana, “karena saya suka nyetir”. What?? Se-sederhana itu, yap itu jawaban yang bisa bikin seorang pilot nge-rem mendadak. Jangan heran, itulah yang namanya passion kawan, beliau benar – benar menikmati pekerjaanya sekarang.

Karena ulah sabarnya itu, beliau bisa bikin warung kelontong sederhana yang dikelola oleh sang Istri. Lah, kok bisa ? karena “badai pasti berlalu”, sebuah ungkapan simple itu pas buat bapak dua anak ini, yap jadi taxi driver memang ada pasang surutnya. Untungnya beliau bisa memanfaatkan peluang saat pasang itu, hingga akhirnya beliau bisa buat peluang usaha rumahan untuk sang istri.

Beda cerita dengan Anny seorang perempuan muda belia yang bekerja sebagai seorang receptionist, baru bekerja sebulan sudah tidak betah. Kenapa ? karena ia “tidak suka” dengan pekerjaanya sekarang, walau gajinya sudah diatas UMR lho. Hanya karena “tidak suka” ia sudah tidak betah, OMG digaji besar juga bikin pilot nge-rem mendadak.

Paras cantiknya yang rupawan mungkin jadi alasan kenapa ia diterima jadi receptionist tempat karaoke itu. Tapi, si-cantik satu ini juga berikan pelajaran, semahal apapun anda di gaji kalau bekerja dibawah tekanan memang gak asyik. Passion-nya memang jadi chef alhasil penghasilan ia bekerja sekarang digunakan untuk ambil kelas masak di salah satu sekolah masak terbaik di Yogyakarta.

Narasi – narasi diatas memang ada dan disekitar kita, sekalipun demikian memilih – milih pekerjaan memang tidak baik. Jalan tengahnya adalah sedikit bersabar dengan apa yang ada didepan sekarang, dan tetap menuju apa yang menjadi passion kita. Gimana sudah mulai mendapat gambaran untuk Peluang Usaha 2016 anda ?

Kalau sudah jangan berhenti baca pembahasan ini ya, sebab anda harus baca sampai selesai karena berikut akan kami sebutkan daftar tips Peluang Usaha 2016. Yang sudah disiapkan oleh Tim Siap Bisnis, berikut ini :

1. Hobby yang menghasilkan

Tidak dipungkiri memang, kalau dalam bekerja kita harus benar – benar senang (passion) dengan apa yang sedang kita kerjakan. Misalnya dari hobby yang kita sukai, seperti hobby makan – makan. Berbekal photo dan selembar blog, anda sudah bisa menjadi food blogger, dengan me-review tempat – tempat makan enak lalu manfaatkan Google Adsense untuk dapatkan dollar.

Atau hobby lain seperti menulis, anda bisa jadi penulis artikel lepas dengan membuka jasa menulis artikel, atau meluncurkan sebuah buku seperti Raditya Dika dengan banyolanya yang aneh itu. Tak perlu sungkan, sekata dua kata lama – lama anda bakalan terbiasa, yang penting hobby anda bisa menghasilkan.

2. Eksis di internet (Social Media)

Kalau yang satu ini tidak usah disuruh, kebanyakan orang di zaman ke-kinian ini senang eksis apalagi di dunia mbak-Maya (internet). Terutama di social media Facebook, Twitter, Instagram, Path, Youtube, Thumblr, dan social media lainya. Tentu ini bukan saja sekedar isu belaka, nyatanya Cita Citata aku mah apa atuh atau Duo Srigala dengan goyang drible nya mampu membawa mereka ke dunia hiburan melalui Youtube.

Atau hatters di Facebook seperti Anda Bertanya Habib Rizieq Menjawab, Ustad Felix Kwetiau, Kimcil Jahat dan masih banyak lainya. Pada dasarnya cari perhatian yang menghibur ujungnya ya sama jualan juga. Nah, anda bisa ? kalau mau bikin saja sesuatu yang beda apa saja positif negative yang penting berguna bagi masyarakat luas.

3. Menghasut orang

Nah, yang ini yang paling gencar di dunia saat ini, yaitu “Menghasut Orang”, tapi menghasut yang gimana nih ? Sabar Tong, maksudnya menghasut orang untuk berbuat kebaikan seperti misalnya Pak Ridwan Kamil di Fan Page –nya kerap membuat sesuatu gebrakan, posting trending terakhir menghukum orang push-up karena lawan arus jalan.

Intinya kan mengajak orang untuk mematuhi rambu – rambu lalu lintas, sekalipun Pak Ridwan sendiri bukan Polisi. Apapun itu hasut lah orang untuk berada pada jalan yang baik, dan bermanfaat bagi sesama. Ujungnya anda bakalan dapat Sponsor nah itu, sekalipun jangan mengharap lebih atas kebaikan yang anda kerjakan.

4. Jadi artist Youtube

Di dunia maya bukan hal yang sulit untuk bisa menghasilkan, hanya saja perlu banyak upaya serta banyak gebrakan. Kerjaan satu ini pas buat mereka yang hobby dengan music, art, designer, tutor, comic atau apapun itu, asal menarik perhatian. Dengan kata lain, mereka yang memiliki rasa entertain yang tinggi akan sangat tepat memilih peluang usaha satu ini. Ujungnya tetap sama, yaitu mendapat fee fantastis melalui adsense atau para pencari bakat.

5. Bisnis kreatif

Pekerjaan satu ini memerlukan orang – orang gila yang memiliki pemikiran gila dan tentunya bermanfaat untuk sesama. Lalu mengapa ini menjadi salah satu dari Peluang Usaha 2016 kedepan ? Karena berdasarkan perkembangan bisnis kreatif kini menjadi sesuatu yang unik terutama bagi para wirausahawan kreatif.

Dengan membuat inovasi baru dalam bisnis, tentu saja tidak hanya mendulang uang melimpah ke rekening anda. Tapi juga, membuka lapangan pekerjaan baru untuk mereka para pencari kerja. Inovasi ini benar – benar penting untuk anda yang ingin terjun ke bisnis kreatif, saat ini jadi waktu yang tepat untuk menuangkan ide.

Pembahasan ini bukanlah omong kosong belaka, sebab “rasa tidak pernah bohong”. Nah, rasa yang bagaimana ? tentu rasa yang menyenankan untuk mengerjakan apapun itu. Balik lagi ujungnya agar anda bisa membuat peluang usaha, anda harus benar – benar passion dengan apa yang anda kerjakan. Jadi, anda tetap dapat pundi – pundi uang, sementara itu anda tetap bisa sambil senang – senang mengerjakan.

Demikianlah pembahasan ini, semoga anda bisa membuka Peluang Usaha 2016 ini menjadi sesuatu yang bermanfaat tidak hanya bagi anda, tapi juga untuk sekeliling anda. Berharap pembahasan dari Tim Siap Bisnis ini, bisa benar – benar membuka mata anda yang masih tertutup bahwa ide brilliant itu ada sekeliling anda dan nyata.

Salam Orange Marmalade Pebisnis.. Baca disini untuk Peluang usaha 2017

Sumber gambar : www.vereador2016.com

peluang usaha 2016, bisnis 2016, peluang bisnis 2016, peluang usaha 2017, Usaha 2016, bisnis yang menjanjikan, bisnis menguntungkan 2016, bisnis terbaru 2016, bisnis yang menjanjikan 2016, usaha yang menjanjikan
SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

3 COMMENTS

  1. Terima kasih sudah berkunjung di Siap Bisnis, Sukses selalu

  2. bisnis yang lagi tren dan banyak peminatnya mungkin jual pulsa dan quota 😀

    karena 5 jenis peluang usaha diatas jg rata2 butuh pulsa. hihi

    • Terima kasih sudah berkunjung di siap bisnis, Pulsa dan Quota akan berperan penting dalam pertumbuhan bisnis, Sukses selalu bisnis pulsanya. 🙂

LEAVE A REPLY