5 Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan tanpa Harus Meninggalkan Rumah

5 Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan tanpa Harus Meninggalkan Rumah

5 Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan tanpa Harus Meninggalkan Rumah

Menjadi ibu rumah tangga seutuhnya bagi kebanyakan wanita adalah impian. Memberikan seluruh waktu untuk anak-anak dan keluarga kadang terasa lebih bernilai dan memuaskan ketimbang harus berjibaku dengan dunia kerja di luaran.

Hanya saja, kadang desakan ekonomi memaksa seorang ibu untuk bekerja. Keluar dari rumah dan meninggalkan buah hati. Kalau saja ada pekerjaan atau usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa dikerjakan tanpa harus meninggalkan rumah, pastinya serasa impian menjadi kenyataan bukan?

Kalau ini adalah salah satu pencarian Anda. Sebuah ide menarik untuk usaha sampingan ibu rumah tangga yang mampu menjanjikan hasil yang memuaskan kantong Anda namun Anda tetap bisa bertahan di sisi keluarga, maka beberapa ide menarik ini akan cocok untuk Anda. Silahkan Anda simak dan temukan yang terbaik untuk Anda.

  1. Tutor
    Menjadi tutor, pelatih, pengajar atau apapun itu selalu menjadi pilihan yang matched untuk para ibu. Dunia pengajar seringkali berkaitan dengan kesabaran dan sentuhan keibuan yang pastinya sudah menjadi makanan sehari-hari para ibu dan asyiknya Anda bisa membuka pelatihan di rumah Anda sendiri. Ada sangat banyak macam tutor yang bisa Anda pilih, mulai dari tutor calistung, tutor musik, tutor akuntansi, tutor matematika hingga tutor tari tradisional dan tutor cooking class. Bahkan kebisaan Anda merajut dan membuat anting juga bisa menghantarkan Anda menjadi tutor kok.
  2. Jasa konsultan
    Anda seorang dengan pendidikan akuntansi atau seorang ahli IT dan sangat paham dunia web developing? Kebisaan ini juga bisa lho menjadi sebuah usaha sampingan yang potensial. Seorang konsultan tidak harus ngantor lho! Menjadi seorang konsultan keuangan atau jasa pembuatan web juga bisa menyediakan jasanya via online. Seluruh aktivitas pelayanan terhadap konsumen bisa Anda jalankan di sela-sela waktu sibuk Anda sebagai ibu dan hubungan Anda dengan klien bisa sepenuhnya berjalan via dunia maya, jadi tanpa harus meninggalkan rumah. Meski dengan cara demikian Anda tetap bisa pasang tarif profesional.
  3. Bisnis online
    Bisnis online yang sedang hot saat ini adalah blogging dan monetizing blog. Usaha sampingan yang lagi-lagi bisa Anda jalankan di sela-sela waktu senggang Anda ini sangat berprospek untuk saat ini. Kalau Anda buta soal dunia publisher bisa juga kok menjalankan bisnis yang berkaitan dengan bisnis blogging, seperti penjualan jasa penulisan artikel, penjualan jasa pengelolaan media sosial dan sebagainya. Bisnis-bisnis ini lebih simpel dari blogging dan hasilnya tidak kalah menarik. Soal modal, bisnis online ini terbilang cukup terjangkau, karena modal utama Anda adalah PC atau laptop dengan ketersediaan jaringan internet.
  4. Pengrajin
    Salah satu bakat alam dari dari para wanita adalah kemampuannya untuk melakukan sebuah pekerjaan yang membutuhkan sentuhan ketelatenan, ketekunan dan daya seni yang tinggi. Itulah sebabnya salah satu andalan wanita adalah kemampuannya dalam dunia kerajinan. Mulai dari kemampuannya dalam merajut, membuat aneka bros dan anting, membuat anyaman dan sebagainya. Anda bisa jual kemampuan Anda ini ke perusahaan yang membutuhkan tangan terampil Anda. Seorang kenalan saya menjadi karyawan jarak jauh dari sebuah perusahaan produsen topi anyaman pandan dan mengerjakan setiap tugas anyaman dari rumah. Setiap pekerjaan dikirim via pos dan setelah jadi akan diambil oleh kurir khusus. Bagi perusahaan cara ini lebih efektif karena dengan begitu mereka tidak lagi memerlukan gedung pabrik yang memilii daya tamping besar.
  5. Usaha rumahan
    Anda tidak mau tinggalkan rumah Anda, so…buka usaha di rumah saja!! Bisa dengan membuka warung kelontong di depan rumah, atau sebuah mini spa, salon, day baby care, home bakery, usaha penjahitan, penjualan jus, taman bacaan dan masih banyak deretan bisnis rumahan yang bisa Anda jajal.

Ada banyak kan ide menarik yang bisa Anda pilih untuk menjadi usaha sampingan ibu rumah tangga yang berprospek besar namun bisa Anda jalankan di rumah Anda sendiri. Kreatif dan memanfaatkan peluang dan celah yang ada adalah modal utama Anda dalam hal ini. Jadi…selamat mencoba. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan, bisnis ibu rumah tangga yg menjanjikan, Usaha ibu rumah tangga yang menjanjikan, usaha ibu rumah tangga yang menguntungkan, usaha menjanjikan untuk ibu rumah tangga, BISNIS IBU, bisnis irt yang menjanjikan, bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan, usaha rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga, usaha menguntungkan untuk ibu rumah tangga
5 Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan tanpa Harus Meninggalkan Rumah | Hari Murti | 4.5

Komentar :