5 Ide Brilian Jenis Usaha Sampingan Yang Tidak Banyak Memakan Waktu

5 Ide Brilian Jenis Usaha Sampingan Yang Tidak Banyak Memakan Waktu

5 Ide Brilian Jenis Usaha Sampingan Yang Tidak Banyak Memakan Waktu

Anda berencana mencari jenis usaha sampingan yang cocok sebagai sumber pendapatan alternatif bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, tetapi tidak mau sampai menganggu karier dan pekerjaan utama Anda?

Kali ini sengaja kami hadir untuk membantu memberikan Anda beberapa alterntif solusi untuk pencarian Anda dengan beberapa bentuk ide brilian yang bisa menginspirasi Anda untuk segera memulai bisnis sampingan Anda.

Ide-ide brilian ini memiliki karakter usaha yang cukup dinamis dan luwes, mudah untuk Anda jalankan sehingga tidak memakan banyak waktu Anda baik untuk proses menjalankan usaha atau untuk proses belajar dan tetap efektif menghasilkan dana menggiurkan untuk kantong Anda.

Dan berikut inilah ide-ide tersebut :

  1. Usaha ternak atau perikanan
    Anda memiliki lahan menganggur yang relatif luas disekitar rumah? Anda bisa sulap ruang kosong pada halaman Anda untuk memelihara ternak atau membuat usaha perikanan. Jalankan usaha ini dalam skala terbatas supaya tidak terlalu memakan energi dan waktu Anda selama Anda memeliharanya. Pilihlah jenis binatang yang cukup jinak dan mudah Anda pelihara dan tida mudah mati. Misalkan saja usaha kolam lele atau usaha kambing ettawa. Anda bisa merawat hewan produktif ini di sela waktu senggang Anda.
  2. Usaha makanan siap saji
    Makanan siap saji rumahan bisa menjadi alternatif jenis usaha sampingan yang cocok untuk Anda yang sudah sibuk dengan karier Anda. Anda bisa membuat makanan frozen macam nugget, bakso, rolade, sosis, otak-otak dan sebagainya dan menjualnya dalam kemasan khusus. Anda bisa jual pada rekan kerja Anda, tetangga sekitar Anda atau Anda jual via internet. Alternatif lain misalkan dengan membuat sambal kemasan rumahan, bumbu masak siap pakai atau kerupuk. Anda bisa buat sekaligus banyak di hari libur untu menghemat waktu.
  3. Usaha produk spa
    Usaha lain yang juga simpel dan sama peluangnya adalah memproduksi berbagai bahan perawatan tubuh seperti sabun spa. Gunakan aneka essence dan hiasan dalam sabun dengan kelopak bunga atau kerang-kerangan. Kebanyaakan bahan baku bisa dengan mudah Anda dapatkan di berbagai toko kimia terdekat dan beberapa aroma terapi bisa Anda beli dari penyalur khusus. Bila Anda tertarik dengan usaha ini namun tidak memiliki pemahaman soal teknik produksi sabun rumahan, coba saja searching informasinya di internet. Di dunia maya ada banyak resep pembuatan sabun buatan rumah dan Anda hanya tinggal melakukan jicoba menemukan resep sabun paling cocok.
  4. Usaha persewaan
    Beberapa kali kami menemukan usaha jasa persewaan yang dikelola oleh seseorang yang tidak penuh waktu menjalankan bisnisnya. Misalkan jasa persewaan peralatan prasmanan, usaha persewaan busana, jasa persewaan play station, persewaan peralatan bayi, persewaan mainan anak, persewaan sound sistem, jasa persewaan peralatan camping, jasa persewaan motor, persewaan sepeda dan sebagainya. Modal mereka adalah jaringan dan pemasaran yang tepat. Biasanya untuk menjalankan usahanya mereka menggunakan beberapa tenaga dalam jumlah kecil sebagai operator. Usaha konvensional persewaan property seperti usaha persewaan kamar kost, persewaan kolam atau persewaa ruko juga bisa dikategorikan dalam kelompok ini.
  5. Usaha Keagenan
    Anda banyak jalur keagenan yang bisa Anda kembangkan sebagai jenis usaha sampingan di tengah pekerjaan utama Anda dan karier Anda. Misalkan sebagai member dari berbagai Multilevel Marketing yang menjual beraga produk macam suplemen, tas, kosmetik dan sebagainya. Atau menjadi agen dari suatu produk misalkan baju muslim. Anda bisa menjalankan dengan menawarkan produk pada rekan dan kolega Anda di kantor bisa pula dengan membuka penawaran via internet.

Ada masih banyak ide lain yang tak kalah brilian dan mudah Anda jalankan sebagai solusi pencarian Anda mencari sumber pendapatan sampingan. Anda hanya perlu peka dengan kebutuhan lingkungan Anda dan minat Anda.

Artikel lainya: Tips mengembangkan usaha kaos

Satu catatan, selalu sesuaikan dengan minat dan ketertarikan Anda, setidaknya itu sebuah syarat mutlak, Anda bisa menikmati peluang usaha sampingan Anda. Karena ketika waktu dan pikiran Anda sudah terkuras pada karier Anda, akan terasa cukup berat bila pilihan jenis usaha sampingan yang Anda jalankan rupanya tidak bisa anda nikmati. Akan lebih baik kalau jenis usaha sampingan ini juga bisa menjadi obat lelah dan stress Anda, diluar sebagai sumber pendapatan alternatif. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

ide brilian, ide bisnis brilian, ide brilian usaha, usaha yang tidak memakan waktu, ide usaha brilian, bisnis yang tidak memakan waktu, ide ide brilian, bisnis brilian, ide bisnis yang brilian, bisnis rolade
5 Ide Brilian Jenis Usaha Sampingan Yang Tidak Banyak Memakan Waktu | Hari Murti | 4.5

Komentar :