5 Cara Terbaik Mencari Pundi Uang Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

5 Cara Terbaik Mencari Pundi Uang Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

5 Cara Terbaik Mencari Pundi Uang Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Banyak ibu rumah tangga yang setiap harinya menghabiskan waktu untuk bergosip soal mengeluhkan harga-harga yang kian merayap naik, sementara penghasilan tiap bulannya tidak turut merangkak naik. Nah dari pada sibuk mengeluh, kenapa tidak justru sibuk mencari solusi?

Salah satu cara yang paling jitu berburu penghasilan tambahan untuk para ibu dalah dengan usaha sampingan ibu rumah tangga. Usaha sampingan jelas berbeda denan bisnis atau pekerjaan penuh waktu. Karena menjalankan usaha sampingan menandakan kalau seorang ibu rumah tangga memiliki tugas atau “bisnis” utama yang menjadi fokus.

Siapa yang menyangkal kalau seorang ibu rumah tangga memang memiliki tugas utama yang tidak bisa mereka lepas begitu saja. Yakni sebagai pengelola rumah tangga dan pendidik anak-anak. Banyak ibu rumah tangga yang enggan menekuni bisnis full time atau pekerjaan penuh karena alasan tugas utama ini. Itulah sebabnya para ibu cenderung menyukai usaha sampingan.

Namun, yang kerap muncul dalam pemikiran para ibu ini adalah, cara terbaik apa yang bisa mereka tempuh untuk sukses dengan usaha sampingan ibu rumah tangga. Dengan keterbatasan waktu yang mereka miliki ditengah kesibukan sebagai istri dan ibu, mereka membutuhkan usaha sampingan yang sederhana, mudah namun potensial.

Untuk menemukan usaha sampingan ibu rumah tangga yang cukup potensial namun mudah, Anda pelru melihat pada kemampuan seorang ibu. Ada 4 kemampuan dasar yang bisa menjadi modal awal dari usaha sampingan. Apa sajakah itu? Dan bidang usaha sampingan apa yang potensial Anda garap sebagai ibu rumah tangga?

  1. Kemampuan dalam menulis
    Beberapa orang memiliki bakat dan minat dalam dunia penulisan. Ada sangat banyak pekerjaan dan usaha yang bisa Anda coba untuk mereguk hasil. Salah satu yang cukup populer adalah sebagai penulis content web dan ghost writer. Ada jutaan web yang muncul di dunia internet. Sebagian besar dari mereka membutuhkan penulis khusus untuk mengelola dan mengisi web mereka. Inilah peluang yang sangat besar bagi ibu rumah tangga. Tidak harus full time, Anda bisa luangkan 3 -4 jam sehari untuk pekerjaan ini. Selain penulis online, Anda bisa menawarkan jasa penulisan presentasi, penulisan proposal hingga jasa penulisan transcript.
  2. Kemampuan dalam menghitung
    Ada beberapa orang yang memang pandai dengan angka dan uang. Dan biasanya ini adalah keahlian para wanita. Bukan hanya pandai berhitung, tetapi bahkan pandai dalam perencanaan keuangan. Jadikan kemampuan lebih Anda sebagau jasa yang komersial. Banyak lho permintan jasa akuntansi atau sekedar pembukuan. Anda juga bisa menawarkan jasa perencanaan dan anggaran keuangan online. Meski jenis usaha sampingan  yang kedua ini kurang populer di Indonesia, Anda masih bisa mengeruk dollar di pasar internasional.
  3. Kemampuan dalam berkreasi
    Satu lagi keahlian para wanita yang layak sekali untuk Anda jadikan sebagai aset komersial, yakni kreatifitas. Beberapa wanita pandai untuk merancang sebuah busana kebaya, beberapa yang lain cukup ciamik dalam membuat hantaran. Ada pula yang dengan cekatan membuat tas manik yang sangat cantik. Nah, kemampuan ini tentu saja bisa menjadi modal Anda untuk berkarya dan menjual karya Anda ke pasar. Cukup banyak permintaan busana batik atau kebaya gaya gaul yang modern denan desain original atau jasa pembuat hantaran pernikahan. Jadi bisa menjadi plihan usaha sampingan ibu rumah tangga yang cukup menarik kan? Anda tetap bisa mengerjakan semua tugas kreatif Anda dalam tempo 3 -4 jam saja perhari kok.
  4. Kemampuan dalam sosialisasi
    Salah satu pesona para wanita adalah suara mereka yang nyaman dengan kemampuan bicara yang baik dan santun. Kadang ini pula sumber daya yang layak menjadi aset bernilai bagi Anda. Ada cukup banyak kebutuhan di pasar akan jasa pengelola email dan admin facebook page, jasa customer service hingga jasa asisten pribadi. Malah di Amerika juga menjamur jasa mistery shoper yang bertugas menyamar sebagai pembeli biasa untuk mengecek kualitas pelayanan karyawan. Biasanya klien Anda adalah pemilik toko itu sendiri.
  5. Kemampuan dalam ilmu
    Jangan ragu untuk membuka kursus online bila Anda memang memiliki kemampuan lebih pada beberapa ilmu. Apalagi kalau Anda memang cukup pakar dengan bidang tertentu misalkan matematika atau bahasa asing. Anda juga bisa membuka kursus offline di rumah, misalkan dengan membuka bimbel calistung atau kursus music, kursus masak, hingga kursus akuntansi. Anda juga bisa menawarkan jasa kursus bahasa asing yang juga kerap dibutuhkan pasar. Cukup menyediakanw waktu kisaran 4 jam saja perhari.

Bagaimana dengan Anda para ibu rumah tangga di rumah? Apakah ada usaha sampingan ibu rumahan tangga lain yang bisa Anda rekomendasikan di sini? –Tim Siap Bisnis

Tag:

pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang menghasilkan uang, mencari kesibukan yang menghasilkan uang, mencari kesibukan, kesibukan ibu rumah tangga, cara mendapatkan uang tambahan bagi ibu rumah tangga, cari kesibukan, pekerjaan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang, cari kesibukan di rumah, kesibukan untuk ibu rumah tangga, usaha sampingan ibu rumah tangga dirumah
5 Cara Terbaik Mencari Pundi Uang Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga | Hari Murti | 4.5

Komentar :