5 Cara Mendapatkan Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah

5 Cara Mendapatkan Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah

5 Cara Mendapatkan Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Nama minyak Zaitun memang sudah populer sebagai salah satu bahan herbal yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Manfaat dan khasiat minyak Zaitun untuk wajah bahkan sudah dikenal di dalam dunia kecantikan sejak masa Mesir kuno.

Dikatakan bahwa salah seorang tokoh kecantikan tersohor dunia pada era ini, Cleopatra sudah menggunakan minyak Zaitun sebagai salah satu rahasia kecantikannya selain mandi susu yang selama ini banyak dikenal orang.

Tak salah memang menjadikan minyak Zaitun sebagai salah satu rahasia kecantikan berkhasiat. Dalam minyak yang berasal dari proses ekstraksi buah Zaitun ini, memang terdapat kandungan vitamin E murni yang mudah diserap tubuh. Vitamin E sangat penting dalam proses regenerasi sel dan juga baik untuk membantu melunakan efek pengerasan permukaan kulit atau kapal.

Dalam minyak Zaitun juga terdapat kandungan minyak essensial yang kaya omega 9 yang memiliki sifat memperbaiki elastisitas sel. Ini membuat sel kulit bertahan lebih lama dengan daya tahan dan elastisitas yang tinggi layaknya elastisitas pada kulit bayi.

Terakhir terdapatnya kandungan antioksidan unik yang baik untuk menyingkirkan toksin dalam tubuh. Bukan rahasia lagi bila toksin dan oksidan menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit mulai dari jerawat sampai penuaan dini dan pigmentasi.

Lalu bagaimana cara pengaplikasikan minyak Zaitun ini untuk bisa mendapatkan manfaat dan khasiat minyak Zaitun untuk wajah? Sederhana saja, coba beberapa cara sederhana berikut.

  1. Gunakan sebagai pembersih wajah Anda
    Kebanyakan pembersih wajah terutama yang berfungsi mengangkat make up mengandung banyak alkohol dan bahan sejenisnya yang justru menyerap minyak pada kulit. Ganti pembersih wajah Anda dengan minyak Zaitun murni dan lihat bagaimana cepatnya kerja minyak ini mengangkat sisa make up dan kotoran tanpa membuat wajah Anda kering. Diamkan beberapa saat baru bersihkan dengan sabun wajah ringan dan air dingin supaya kulit Anda tak terlalu berminyak. Lihat bagaimana efeknya setelah penggunaan berkala.
  2. Gunakan sebagai bahan scrub
    Tambahkan materi scrub alami macam kopi atau gula pasir dengan minyak Zaitun. Berikan beberapa tetes lemon bila Anda ingin mendapatkan efek memutihkan. Pijat perlahan pada wajah dengan teknik gerakan memutar yang merata di seluruh bagian wajah selama setidaknya 5 menit. Setelah itu diamkan sekitar 5 menit untuk kemudian bilas dengan sabun ringan dan air bersih. Wajah Anda akan tampak bersih dan terasa ringan.
  3. Gunakan sebagai pencair masker
    Anda bisa gunakan minyak Zaitun sebagai pencair masker sebelum Anda ulas pada wajah Anda. Minyak Zaitun mencegah masker mongering secara kaku yang kadang justru membuat kulit Anda lebih mudah berkeriput. Selain itu, Anda bisa menambahkan manfaat dan khasiat minyak Zaitun untuk wajah Anda dengan penambahan minyak Zaitun pada adonan masker. Kulit akan erasa lebih elastis dan kenyal. Bila kulit Anda mudah berjerawat, pastikan Anda membersihkan kulit dengan lebih seksama supaya minyak Zaitun tak justru membuat kulit Anda tumbuh jerawat baru.
  4. Gunakan sebagai masker mata
    Ketika Anda merasa mata Anda lelah, terasa pegal atau justru tampak membentuk bayangan hitam di bawahnya mungkin karena kurang tidur atau malah terlalu lama berkutat di depan computer. Ringankan rasa lelah ini dengan meletakan sebuah kapas yang sudah Anda rendam minyak Zaitun sebelumnya pada kedua kelopak mata. Diamkan selama ½ jam dan rasakan bagaimana rasa lelah Anda seolah diserap habis oleh kapas tadi. Anda juga bisa oleskan sedikit minyak Zaitun pada area lingkar mata tepat menjelang tidur sebagai eye cream. Mata Anda selalu tampak cerah dan segar setiap pagi Anda bangun.
  5. Gunakan sebagai pelembab bibir
    Larutkan sedikit madu dengan 1 tetes minyak Zaitun dan oleskan pada bibir Anda. Lihat bagaimana bibir Anda akan tampak lembut dengan semburat kemerahan alami setelah penggunaan berkala. Bahkan bibir Anda akan jauh dari kata pecah-pecah.

Baca juga : Usaha kecil mandiri

Anda lihat ternyata mudah sekali bukan mengaplikasikan minyak Zaitun pada wajah Anda untuk bisa mendapatkan manfaat dan khasiat minyak Zaitun untuk wajah Anda. Anda bisa coba praktekan dan rasakan sendiri khasiatnya dalam beberapa hari. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.dcm.com.eg

Tag:

Minyak buat usaha bisnis, minyak zaitun untuk usaha, peluang minyak zaitun, peluang usaha minyak zaitun, promosi minyak zaitun
5 Cara Mendapatkan Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah | Hari Murti | 4.5

Komentar :