5 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Layak Anda Jajal Dan Pastinya Menguntungkan

5 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Layak Anda Jajal Dan Pastinya Menguntungkan

5 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Layak Anda Jajal Dan Pastinya Menguntungkan

Bisnis sampingan karyawan Menjadi karyawan memang pada 30 tahun lalu merupakan profesi ideal yang akan memberikan jamian kesejahteraan. Bahkan pada masa itu, banyak orang berkejaran untuk menjadi karyawan demi meningktkan kualitas hidupnya.

Tetapi setelah berlalu 3 dasawarsa, ide untuk 100% mengabdi pada sebuah perusahaan atau instansi rupanya tidak lagi mampu menjamin kualitas hidup. Situasi ekonomi yang tidak berbanding dengan pendapatan yang diperoleh sebagai karyawan memaksa karyawan memutar otak mencari bisnis sampingan karyawan.

Bisnis sampingan karyawan memang berbeda karakter dengan konsep bisnis full time. Karena di sini harus ada keluwesan waktu dalam menjalankan usaha mengingat pelaku usaha tersebut masih terikat dengan perusahaan atau instansi tempatnya bekerja.

Itu sebabnya tidak semua bisnis bisa cukup leluasa dijalankan oleh karyawan. Hanya bisnis yang mudah dikerjakan bahkan di sela waktu senggang saja yang layak dijajal oleh karyawan. Itu sebabnya usaha macam ini kemudian disebut bisnis sampingan karyawan, karena dari segi rasio, karyawan bersangkutan masih harus memfokuskan diri pada pekerjaan utamanya.

Lalu bisnis sampingan karyawan macam apa yang layak Anda jajal sebagai karyawan?

  1. Bisnis ternak
    Bila Anda masih memiliki ruang sisa di pekarangan rumah Anda, Anda bisa manfaatkan sisa ruang ini sebagai usaha ternak skala kecil. Usaha ternak tidak melulu berkaitan dengan ternak kecil macam sapi atau kambing yang memang akan sangat makan tempat. Anda bisa mencoba usaha ternak hewan kecil macam kroto, jangkrik, katak, cacing darah dan sebagainya. Hewan ternak ini tidak membutuhkan ruang luas untuk pemeliharaannya dan tidak membutuhkan waktu yang banyak dalam pengelolaannya. Asal Anda tekun dan menjalankan teknik pemeliharaan dengan tepat Anda bisa mendapatkan hasl yang memuaskan dari modal relatif kecil dan tidak memakan banyak waktu.
  2. Bisnis makanan
    Anda seorang yang memiliki hobi membuat kue atau roti, Anda bisa manfaatkan kebisaan Anda ini sebagai sebuah potensi bisnis sampingan. Sangat sederhana cukup dengan membuka penawaran ke tetangga dan rekan kerja Anda sebagai pembuka pasar pertama. Layani permintaan sesuai dengan waktu yang tersedia sehingga Anda tidak terlalu repot mengatur waktu antara usaha dan pekerjaan.
  3. Bisnis forex
    Bisnis satu ini memang terbilang salah satu yang paling luwes. Dengan pergerakan harga yang berjalan 24 jam dengan hari kerja, akses yang mudah dengan via internet maka Anda bisa mengerjakan bisnis satu kapanpun dan dimanapun. Bahan di sela-sela waktu menunggu meeting atau di waktu menjelang tidur. Di sini yang Anda perlukan adalah kemampuan Anda mengelola sistem transaksi Anda dengan sebijak mungkin supaya tidak menganggu konsentrasi kerja Anda. Usaha satu ini juag terbilang rendah modal dan memiliki potensi yang sangat besar.
  4. Bisnis Content Writer
    Siapa sangka menjadi penulis di era internet menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan sekalipun Anda kerjakan sebagai bisnis sampingan karyawan. Anda bisa manfaatkan waktu senggang Anda selama 2 -3 jam untuk menulis artikel. Sesuaikan pesanan dengan kemampuan kerja Anda supaya tidak mengganggu waktu istirahat dan waktu kerja Anda di kantor. Bagi mereka yang menyukai dunia menulis pekerjaan ini akan menyenangkan sama halnya dengan mereka yang sibuk menghabiskan waktu browsing sekedar menambah wawasan. Menariknya untuk kali ini Anda harus menyalin dan menulis ulang wawasan baru yang Anda dapatkan tadi dan tentu saja mendapat hasil.
  5. Online Shop
    Anda tertarik dengan dunia fashion? Anda bisa mencoba untuk membuka usaha online shop dengan model dropshipping. Cara ini sangat cocok untuk Anda para wanita karier dengan jaringan pertemanan dari kalangan yang sama. Kalangan ini memiliki kecenderungan konsumsi yang cukup tinggi dan Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini denga menarik kolega Anda yang terjaring dalam media sosial Anda untuk masuk dan membeli pada OL shop Anda.

Ada masih banyak ide menarik lain yang bisa Anda kembangkan sebagai ide bisnis sampingan karyawan. Semua sangat bergantung pada minat dan kemampuan Anda. Karena pada umumnya ketika Anda mengembangkan bisnis dari minat dan bakat Anda, maka Anda akan lebih enjoy dengan bisnis ini dan membantu Anda lebih cepat menyesuaikan diri dengan ritme kerja di dunia bidang.

Artikel lainya: Peluang bisnis online tanpa modal

Jadi adakah ide menarik lain yang tercetus di benak Anda untuk pilihan bisnis sampingan karyawan? -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis yang menguntungkan, usaha yang menguntungkan, Bisnis menguntungkan, usaha menguntungkan, usaha apa yang menguntungkan, usaha, bisnis apa yang menguntungkan, peluang usaha yang menguntungkan, peluang usaha menguntungkan, bisnis apa yg menguntungkan
5 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Layak Anda Jajal Dan Pastinya Menguntungkan | Hari Murti | 4.5

Komentar :