4 Sumber Pekerjaan Sampingan Di Rumah Yang Aman Melalui Portal Online

4 Sumber Pekerjaan Sampingan Di Rumah Yang Aman Melalui Portal Online

4 Sumber Pekerjaan Sampingan Di Rumah Yang Aman Melalui Portal Online

Tertarik untuk mencoba pekerjaan sampingan di rumah? Kenapa ide untuk bekerja dari rumah memang sekarang tengah menjadi trend. Baik itu dikalangan ibu rumah tangga, mahasiswa sampai pekerja professional.

Siapa yang tidak ingin bisa bekerja dengan nyaman di rumah, dalam suasana homy khas hunian Anda. Tanpa harus berjibaku dengan macet dan duduk manis sepanjang hari di ruang kerja yang membosankan. Apalagi dengan menjalankan kerja dari rumah, Anda bisa lebih banyak meluangkan waktu dengan keluarga.

Baca juga : Usaha minuman sehat

Tetapi ternyata mencari pekerjaan sampingan di rumah juga bukan perkara sederhana sebagaimana membalikan telapak tangan. Ada banyak hal yang bisa saja justru menjebak Anda, terutama ancaman para spammer dengan aksi tipu-tipu mereka dalam melancarkan tawaran pekerjaan memikat dan menggiurkan yang pada akhirnya hanya membuat Anda gigit jari.

Itu sebabnya alangkah baiknya bila Anda memilih jalur pencarian pekerjaan sampingan di rumah ini melalui media atau sumber terpercaya. Dan bila pilihan pekerjaan sampingan ini adalah pekerjaan online, maka Anda sebaiknya mencarinya di portal kerja online yang menjadi pusat pertemuan para penyedia kerja legal dengan Anda pencari kerja online.

Persaingan dalam portal memang tinggi, dan Anda juga diharapkan bekerja professional dengan memberikan kemampuan Anda yang optimal dengan pengerjaan yang ontime. Tetapi di sisi lain jaminan bahwa pekerjaan Anda akan terbayar dengan baik lebih tinggi dan ini memberi Anda rasa aman yang Anda butuhkan dalam bekerja.Bukankah bekerja dengan dirundung rasa waswas jelas bukan suasana kerja yang nyaman.

Dan bila Anda mencari portal kerja online, Anda juga perlu cukup selektif dengan memilih yang terbaik, dengan kelas cakupan yang bersifat internasional dan beberapa fasilitas memadai untuk mengakomodasi penyaluran kemampuan Anda dalam lapangan kerja yang tersedia.

Adapun portal kerja online skala internasional yang cukup berkualifikasi sebagai sumber pekerjaan sampingan di rumah antara lain.

  1. O-Desk
    Nama portal satu ini terbilang paling ternama dari nama portal kerja online lainnya. Soal ketersediaan job, bisa dikatakan disinilah surganya. Tidak hanya itu, pihak pengelola juga memberikan sederet fasilitas dan kemudahan untuk membantu Anda para pencari kerja baik dalam mendapatkan pekerjaan, menyediakan portofolio sampai masalah jaminan pembayaran.
    Disediakan dua sistem pembayaran, hourly price dan fixed price. Kedua cara ini membantu anda mendapatkan cara pembayaran yang sesuai dengan cara kerja Anda. Selain itu, O-Desk juga menyediakan sarana test skill yang membantu Anda menunjukan kapasitas kerja Anda dengan nilai Test dan menyusunnya sebagai portofolio awal.
  2. Elance
    Satu lagi nama portal penyedia kerja yang membantu Anda para pencari kerja online menemukan lebih dari seratus ribu pekerjaan siap sedia setiap bulannya. Kebanyakan pekerjaan berkaitan dengan dunia programming dan desain grafis. Dan soal nilai kontrak kerja jelas cukup memggiurkan. Disini juga pihak Elance menyediakan sarana dan sistem pembayaran yang terpadu dan terawasi dengan optimal untuk mencegah para pemain spammer yang melancarkan aksi tipu tipu mereka.
  3. Guru
    Satu lagi portal populer dalam pencarian kerja online adalah yang mengklaim memiliki setidaknya jutaan anggota freelancer yang siap bekerja. Guru sendiri menyediakan lebih dari ribuan pekerjaan yang siap dikerjakan via online setiap bulannya dengan nilai pembayaran yang cukup tinggi. Tersedia dua kategori membership, yakni free member dan member berbayar yang tentu saja mendapatkan perbedaan fasilitas dan pelayanan dari pihak pengelola.

    Menariknya, dalam Guru ada beberapa pekerjaan khas yang tidak mudah Anda jumpai di luar portal Guru ini. Memberi Anda wadah bagi Anda yang memiliki kemahiran dalam bidang CAD (computer aided design), database, broadcast, fashion, ilustrasi dan seni rupa, fotografi dan videografi dan banyak lagi.
  4. Freelancer
    Satu portal kerja online yang memiliki popularitas tinggi di Asia ini, bahkan banyak penawaran pekerjaan dalam bahasa Indonesia dan dapat Anda rampungkan dalam bahasa Indonesia. Soal nilai pekerjaan terbilang lebih kecil dari pilihan portal kerja online yang lain dan kebanyakan pekerjaan seputar penulisan konten, programmer dan desain grafis. Namun bukan ide yang buruk bagi para pendatan baru dunia freelance.

Jadi mana penyedia pekerjaan sampingan di rumah via online yang sesuai dengan standar Anda? Apakah Anda mencari hasil besar atau mencari pengalaman kerja? -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: digitallearning.eletsonline.com

Tag:

bisnis rumah yang aman, kerja sampingan yang nyaman
4 Sumber Pekerjaan Sampingan Di Rumah Yang Aman Melalui Portal Online | Hari Murti | 4.5

Komentar :