3 Tips Bisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan Maksimal

0
106

Semakin hari persaingan bisnis semakin ketat, banyak dari para entrepreneur pemula yang terpaksa gulung tikar diakibatkan kalah bersaing yang disebabkan banyak faktor. Memang banyak penyebab dari bangkrutnya suatu usaha, tetapi janganlah hal tersebut menjadi penghambat kesuksesan anda.

banyak dari beberapa orang yang menganggap menjadi seorang pengusaha memerlukan modal yang cukup besar, tetapi modal yang besar tanpa adanya kreatifitas dan keuletan tentu akan membuat modal besar yang sudah dikumpulkan akan menguap begitu saja dan menjadikan bisnis anda bangkrut.

Banyak usaha yang mengandalkan modal kecil namun dengan hasil yang cukup lumayan, dan jika lebih ditekuni lagi bisa saja usaha yang anda rintis akan menjadi berkembang. Berikut adalah beberapa usaha yang bisa anda mulai sebagai entrepreneur tetapi dengan modal yang cukup kecil:

  1. Membuka jasa les privat, banyak dari para orang tua jaman sekarang yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing sehingga sulit untuk meluangkan waktu untuk mengajari anak mereka tentang pelajaran yang dipelajari disekolah. Tentu ini adalah peluang besar bagi anda untuk mendirikan les privat di daerah anda, mulailah membuat promosi dengan menyebarkan selebaran untuk lebih mengenal usaha yang anda rintis sehingga akan banyak yang mengetahui usaha les privat yang anda miiliki.
  2. Jual pulsa, mungkin bagi sebagian orang jualan pulsa adalah hal yang remeh, tetapi dengan ketekunan dan keyakinan yang anda miliki tentunya usaha yang anda rintis akan mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu diketahui usaha jual pulsa harus memiliki lahan yang cukup jau dari para penjual pulsa yang lain, dengan cakupan penjualan pulsa yang cukup luas tentunya keuntungan pulsa anda akan semakin meningkat.
  3. Membuka online shop, dengan anda membuka online shop dengan sistem dropshipper anda tak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Cukup dengan anda mempunyai gadget yang terhubung dengan social media yang anda jadikan segmentasi pasar anda sudah mempunyai toko online yang anda miliki sendiri. Dengan sistem dropshipper anda cukup menjual kembali barang dari supplier tanpa perlu repot menyetok barang, dan keuntungan yang anda dapatkan adalah dari hasil laba penjualan produk dari supplier tersebut.

Cukup menginspirasi bukan? Cobalah memulai usaha dengan terus berusaha meskipun anda memiliki modal yang pas-pasan. Dengan keuletan dan kreatifitas dijamin anda akan menuai hasil yang maksimal di kemudian hari.

Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY