10 Macam Model Bekerja Dari Rumah Yang Paling Potensial

10 Macam Model Bekerja Dari Rumah Yang Paling Potensial

10 Macam Model Bekerja Dari Rumah Yang Paling Potensial

Semakin banyak orang yang memilih untuk bekerja dari rumah  ketimbang bekerja  di kantor yang mengharuskan mereka keluar rumah. Bila beberapa tahun lalu orang masih melihat sebelah mata dengan pilihan bekerja dari rumah, kini semakin banyak orang yang justru bisa melihat prospek dari pilihan ini.

Terlepas dari sisi penghasilan, setidaknya pilihan bekerja dengan cara ini memang memiliki sisi efisiensi yang lebih baik dari pilihan bekerja di luar rumah. Tidak ada waktu yang harus Anda sisihkan setiap harinya untuk keluar dari rumah, menempuh perjalanan dari rumah menuju kantor dengan segala biaya dan tenaga yang harus Anda keluarkan.

Selain itu, bekerja dari rumah juga kerap menjadi pilihan para ibu yang berkeinginan untuk lebih dekat dengan keluarga. Juga menjadi pilihan mereka yang menyukai traveling, sehingga mereka bisa lebih leluasa mengatur waktu untuk menjalankan hobi sembari bekerja.

Apalagi kalau sudah bicara soal potensi penghasilan yang juga tidak kalah dengan bekerja dari luar kantor, bahkan lebih baik. Beberapa pelaku dari sistem kerja ini mengaku bisa mengantongi hasil di atas 7 juta, bukan hasil yang main-main bukan. Bagaimana tidak memikat banyak orang, karena Anda tidak lagi harus memikirkan ongkos perjalanan setiap harinya. Secara khusus pengeluaran terbesar hanyalah koneksi internet yang hanya berkisar 100 ribu sampai 300 ribu saja.

Bagi para pemberi pekerjaan, pilihan untuk menggunakan jasa pekerja dari rumah kadang menjadi pilihan yang lebih baik, karena dengan demikian pemilik usaha tidak lagi harus menyediakan ruang khusus untuk menampung aktivitas kerja karyawan, tidak ada lagi tunjangan transportasi dan tunjangan makan siang.

Lalu apa saja pilihan yang terbaik dalam bekerja di rumah?

  1. Penulis online
    Salah satu profesi yang cukup menarik untuk Anda yang hobi menulis dan menyukai pekerjaan yang memberi Anda wawasan yang luas adalah penulis online. Dengan maraknya online bisnis, jasa ini semakin banyak peminatnya. Tidak semua pemilik web atau blog memiliki kemampuan untuk mengisi content dengan kontinyu. Penulis online inilah yang kemudian bertugas mengisi content dalam web atau blog tadi. Pekerjaan ini cukup menjanjikan karena bisa memberikan hasil yang sama atau bahkan melebihi hasil dari karyawan kantor.
  2. Desainer grafis
    Kebutuhan akan jasa desainer grafis di pasaran sebenarnya sangat tinggi, apalagi di kota kecil karena biasanya di kota mereka tidak banyak jasa desainer  grafis dan percetakan yang memadai. Dari sinilah kemudian Anda bisa membuka usaha online jasa desainer grafis sekaligus jasa cetak atau pembuatan animasi. Pekerjaan ini bisa memiliki potensi hasil yang sangat besar, karena Anda bisa melayani konsumen dari penjuru Indonesia, bahkan luar negeri. Selain itu, hasil kerja Anda juga bisa sampai ke tangan konsumen tanpa ongkos kirim (kecuali hasil cetak) karena bisa dalam bentuk softcopy yang Anda kirimkan via email.
  3. Web Programming
    Satu lagi pekerjaan rumahan yang sangat potensial di tengah menjamurnya bisnis online yakni jasa pembuatan web atau web programming. Jasa ini sekarang tengah menjadi salah satu primadona dengan potensi hasil yang luar biasa. Harga jasa Anda cukup besar karena bukan keahlian yang sembarang orang bisa, pasar Anda juga sangat luas.
  4. Akuntan
    Siapa bilang menjadi akuntan harus berada di balik meja dengan ruang kantor khusus. Karena kini Anda bisa menggunakan kantor virtual dengan hanya bermodal web atau promosi online. Semua data keuangan baik dalam bentuk mentah atau hasil analisa dan perhitungan Anda semua bisa dalam bentuk soft copy dengan pengiriman via email. Pekerjaan ini juga memiliki nilai yang cukup besar secara ekonomi dengan tingkat kebutuhan di pasar yang cukup besar. Semakin tingginya minat masyarakat membuka usaha, semakin besar pula kebutuhan jas aakuntan profesional macam Anda
  5. Marketing
    Bila beberapa tahun lalu Anda hanya mengenal sistem penjualan langsung hanya melalui teknik face to face, kini Anda bisa beralih pada cara screen to screen. Anda bisa mengelola sebuah keagenan, direct selling hingga jasa penjualan hanya dengan duduk di depan laptop Anda. Potensi Anda lebih besar, karena Anda bisa menyentuh pasar-pasar yang mustahil Anda capai dengan cara tradisional, tetapi juga sedikit lebih rumit. Konsumen akan membeli dengan modal kepercayaan, sedang menciptakan kepercayaan jarak jauh jelas lebih sulit ketimbang dengan cara langsung berhadapan. Itu sebabnya Anda harus memiliki trik khusus dalam membangun kepercayaan konsumen.
  6. Jasa Travel Agent
    Ternyata ada lagi satu pekerjaan yang bisa Anda alihkan dari pekerjaan ofline yang membutuhkan kantor menjadi hanya sebuah laptop dengan jasa online. Kini Anda bisa mengembangkan jasa travel agent secara online , dengan hampir tanpa meninggalkan rumah. Semua hotel, jasa transportasi, restoran hingga berbagai wahana wisata di dunia sudah mengonlinekan bisnis mereka. Jadi cukup dengan reservasi secara online, pembayaran via paypal dan koordinasi dengn tim lapangan. Siap sedia dan klien Anda sudah bisa menikmati perjalanan wisata menakjubkan dengan jasa Anda.

Anda bisa lihat bukan? Dunia terus berubah, dan saat ini trend dunia sedang mengantarkan Anda pada kesempatan untuk berkarier secara optimal dari rumah. Jadi apakah Anda tertarik bekerja dari rumah? –Tim Siap Bisnis

Tag:

jenis bekerja di rumah
10 Macam Model Bekerja Dari Rumah Yang Paling Potensial | Hari Murti | 4.5

Komentar :