10 Jenis Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Rumahan – Tulisan ini akan membahas tentang 10 jenis peluang usaha rumahan dengan modal kecil. Yang akan kita bahas di sini adalah peluang usaha rumahan dengan modal kecil tapi dengan hasil yang sangat menggiurkan. Mari kita simak bersama, yaitu :

  1. Usaha Warung Makan

Tidak perlu syarat yang rumit untuk membuka usaha ini, cukup keterampilan anda dalam membuat hidangan yang enak, maka dijamin warung makan anda pasti laris manis. Anda dapat menggunakan rumah bagian depan yang didesain menjadi warung makan. Usaha ini bisa mempunyai omzet yang besar jika rumah anda ada di area kos- kosan.

  1. Usaha Laundry Pakaian

Usaha ini sangatlah cocok jika lokasi anda berada di wilayah kos-kosan mahasiswa ataupun pegawai kantor. Kebanyakan mereka yang melaundrykan pakaiannya biasanya tidak memiliki waktu untuk mencuci dan juga menyetrika pakaian. Semakin hari, pengguna jasa laundry bisa semakin banyak karena biaya yang ditawarkan jasa laundy semakin murah dan hasil yang diberikan lebih bagus jika dibandingkan dilakukan oleh konsumen.

  1. Usaha Bimbingan Belajar

Sekarang ini banyak orang tua yang cemas dengan prestasi akademik putra-putrinya. Akhirnya berbagai jenis cara dilakukan orang tua supaya anaknya memahami materi sekolah seperti contohnya menyuruh anaknya untuk mengikuti Bimbingan Belajar.

Tidak hanya mata pelajaran sekolah yang dapat anda ajarkan, tetapi bisa saja tentang keahlian anda. Contohnya anda ahli dalam bermain piano dapat membuka les piano, les gitar, les menjahit dan masih banyak lagi, sesuai keahlian anda masing-masing.

  1. Usaha Pangkas Rambut

Selama rambut kepala manusia masih terus tumbuh, maka usaha pangkas rambut ini pasti akan selalu dicari orang.  Beberapa orang masih menganggap remeh usaha ini karena tidak tahu betapa besarnya pendapatan yang bisa dihasilkan. Modal usaha untuk memulai usaha ini sangatlah kecil.

Untuk tempat bisa memakai rumah sehingga tidak mengeluarkan biaya sewa tempat. Untuk peralatan mencukur standar hanya membutuhkan biaya sekitar 1 jutaan.  Contohnya per kepala dihargai 10 ribu dan rata-rata per hari bisa memangkas rambut 10 orang, maka pendapatan per bulan bisa mencapai 3 juta. 

  1. Usaha Jasa Penitipan Anak

Hal yang wajib anda persiapkan di bisnis ini adalah sarana yang memadai supaya anak-anak dapat bermain dan belajar dengan baik. Yang kedua adalah pengetahuan tentang mengasuh anak yang baik dan benar. Anda dapat belajar dari ahli atau dapat juga mempekerjakan orang yang sudah ahli mengasuh anak.

  1. Usaha Publisher Adsense

Jika anda hobi menulis dan memiliki website dengan visitor yang banyak, maka bergabunglah menjadi publisher adsense. Bahkan sekarang ini, walaupun tanpa website, kita tetap dapat menikmati penghasilan dari adsense yaitu dengan adsense youtube. Sebagai publisher, tugas kita hanya mendatangkan traffik sebanyak – banyaknya ke website kita dan memberikan space iklan di website kita.

  1. Usaha Toko Online

Usaha ini adalah salah satu bisnis dengan modal kecil tapi menghasilkan penghasilan yang besar. Tidak heran jika sekarang ini banyak bermunculan pebisnis toko online yang memulai menjual apapun lewat internet. Bahkan untuk anda yang tidak memiliki produk sekalipun tetap dapat berbisnis toko online, yaitu dengan memakai sistem dropship.

  1. Usaha Affiliasi

Cara kerja bisnis ini adalah menjual produk orang lain lewat internet dan kita bisa mendapatkan komisi atas produk yang sudah terjual melalui kita. Produk yang dijual bervariasi bentuknya  baik produk fisik, ataupun produk digital.

  1. Usaha Penulisan Artikel

Semakin banyaknya orang berbisnis adsense maka kebutuhan artikel yang berkualitas semakin besar. Hal itu bisa menjadi peluang usaha yang potensial yaitu membuka usaha jasa penulisan artikel. Tarif yang dipatok penulis artikel biasanya bervariasi tergantung kualitas, banyaknya kata setiap artikel dan bahasa yang digunakan.

  1. Jasa Pembuatan Website

Perusahaan dengan modal besar sering mencari orang untuk mau membuatkan website perusahaanya dan mengalokasikan budget yang besar untuk itu. Hal ini jelaslah peluang usaha yang bagus dan menguntungkan. Keterampilan dan ahli untuk membuat wabsite bisa menjadi keterampilan yang wajib untuk anda yang mau terjun di usaha jasa ini.

Demikianlah 10 jenis peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang dapat saya sajikan. Usaha dengan modal kecil tidak berarti berpenghasilan kecil juga. Bahkan banyak yang membuktikan hanya dengan menekuni usaha-usaha yang sudah dijelaskan saya di atas, memiliki penghasilan bersih sampai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Tag:

jenis jenis usaha rumahan modal kecil
10 Jenis Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil | Hari Murti | 4.5

Komentar :