10 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang

Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang – Bagi sebagian orang, mempunyai waktu senggang adalah kesempatan untuk bisa melakukan hal-hal yang disukainya. Karena kesibukan kuliah/kerja, tidak jarang mereka merasa susah untuk dapat meluangkan waktu untuk bisa melakukan hobi mereka. Salah satu cara yang dipercaya bisa meringankan segala kejenuhan akan rutinitas sehari-hari ini adalah menjadikan hobi sebagai suatu pekerjaan.

Bagaimana bisa hobi menjadi sebuah pekerjaan? Jawabannya adalah ketekunan dan juga keyakinan bahwa hobi Anda adalah berguna bagi Anda dan juga sekitar. Lalu, apa saja sih hobi yang dapat menghasilkan uang?

  1. Menulis

Banyak dari kita sejak kecil dibiasakan untuk menuliskan catatan sehari-hari ke dalam buku harian/diary. Hobi menulis ini dapat membawa Anda kepada pekerjaan – baik itu sampingan ataupun pekerjaan utama – yang dapat menghasilkan uang. Anda dapat menjadi content writer, editor, penulis buku atau hanya sekedar mengikuti berbagai macam lomba karya tulis.

  1. Fotografi

Coba buka mata Anda dan lihatlah keadaan sekitar Anda. Setiap momen pantas untuk selalu diabadikan. Apalagi kalau Anda sedang berlibur ke tempat-tempat dengan pemandangan yang sangat menyejukkan mata. Merasa ahli? Jalanilah hobi Anda dengan sungguh-sungguh dan cobalah untuk unjuk gigi atas hasil karya Anda. Mulai dari mem promosi kan lewat dunia maya, ikut dalam ajang lomba foto ataupun membuka jasa foto untuk rekan-rekan Anda.

  1. Foto Model

Banyak keuntungan yang didapatkan dari hobi satu ini. Anda dapat memulainya dengan menjadi sebuah objek foto untuk teman yang hobi fotografi. Upload foto terbaik Anda di akun media sosial Anda untuk bisa menunjukkan kemampuan Anda. Kalau Anda beruntung, Anda tidak hanya akan dihubungi untuk endorsement tapi dapat langsung dikontrak menjadi brand ambassador untuk sebuah produk terkenal.

  1. Musik

Selain dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan buah hati, musik juga dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri anak muda sekarang ini. Menekuni hobi dengan memainkan salah satu atau banyak jenis alat musik dapat membawa Anda kepada sebuah pekerjaan sebagai seoran anak band, anggota orkestra ataupun guru les musik.

  1. Melukis

Kini mulai berjamur banyaknya permintaan lukis foto diri sebagai kado untuk orang-orang terdekat yang dicintai. Bayarannya juga tidak bisa dianggap murah. Satu lembar lukisan foto diri dapat dihargai Rp 100.000,00 sampai seharga Rp 500.000,00. Bayangkan kalau seminggu bisa mendapatkan pesanan tiga lukisan foto diri saja. Sudah berapa banyak nominal uang yang akan mengalir ke kantong Anda?

  1. Desain Grafis

Hobi desain grafis menjadi salah satu hobi yang menguntungkan dan juga sangat dibutuhkan untuk sebagian besar perusahaan ataupun organisasi. Kalau Anda merasa jago, tidak ada salahnya melamar sebagai seorang pekerja bagian desain grafis dalam sebuah perusahaan. Kebanyakan graphic designer dibebaskan untuk berpakaian sesuai gaya mereka dengan harapan tidak akan mengekang kreatifitas dan juga kebebasan mereka dalam bekerja.

  1. Kerajinan Daur Ulang

Sampah plastik memanglah sangat sulit untuk bisa diuraikan oleh tanah padahal volume sampah plastik untuk setiap tahunnya selalu meningkat. Hal ini membuat beberapa orang mulai mencoba mencari jalan keluar dengan cara mengolah kembali barang bekas menjadi kerajinan yang bernilai ekonomis. Meski dibuat dari barang bekas, kebanyakan kerajinan daur ulang ini sangat diminati masyarakat. Contohnya adalah sampah plastik dibuat menjadi tas ataupun kertas koran bisa diubah menjadi sandal.

  1. Masak

Ini nih bagi para perempuan yang hobi masak dan bisa menjadikan keluarga atau pacar sebagai tester, mulai sekarang ini beranilah untuk bisa unjuk gigi keahlian masak yang Anda miliki. Anda dapat bisniskan hasil keahlian Anda dengan cara menjualnya kepada tetangga atau orang sekitar. Memiliki modal yang cukup? Jangan ragu untuk membuka katering. Mungkin tidak harus katering besar, Anda dapat membuka katering hanya untuk makan siang anak sekolah dan karyawan.

  1. Berkebun

Berkebun sayur, buah ataupun bunga, semuanya bisa mendatangkan keuntungannya. Yang penting Anda melakukan hobi Anda dengan sungguh-sungguh. Hal yang paling penting adalah kualitas dari hasil hobi Anda akan sungguh-sungguh memuaskan konsumen. Selain itu, Anda tidak perlu membutuhkan banyak orang untuk memulai bisnis berkebun ini.

   1.Bela Diri

Tekuni hobi Anda jika Anda memang mencintai kegiatan bela diri. Dari sini, bukan tidak mungkin Anda bisa membuka sebuah sanggar sendiri yang dapat melatih anak-anak atau pun teman-teman Anda untuk bisa menguasai teknik bela diri. Selain hobi Anda yang tersalurkan, dana tambahan juga akan masuk ke kantong Anda.

Tag:

bisnis apa yang paling untung besar modal 1 jt, apakah membuka usaha bordir menguntungkan
10 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang | Hari Murti | 4.5

Komentar :